sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 07:30 WIB

Inter Finis 1 Poin di Belakang Juventus, Conte: Gapnya Masih Besar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BERGAMO, ITALY - AUGUST 01:  FC Internazionale coach Antonio Conte issues instructions to his players during the Serie A match between Atalanta BC and FC Internazionale at Gewiss Stadium on August 1, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Antonio Conte menilai gap antara Inter Milan dan Juventus masih besar (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Bergamo -

Inter Milan akhirnya menutup Liga Italia dengan selisih hanya satu poin dari Juventus. Meski demikian, Antonio Conte menilai masih ada jurang pemisah yang besar dengan Juventus.

Inter mengunci posisi runner-up Liga Italia 2019/2020 usai mengalahkan Atalanta di pekan terakhir. Dalam pertandingan di Stadion Gewiss, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB, Nerazzurri menang 2-0.

Dapat tambahan tiga angka, Inter menuntaskan musim dengan 82 poin dari 38 pertandingan. Total poin tersebut sama dengan jumlah poin yang dikumpulkan Inter saat merebut scudetto pada 2009/2010 bersama Jose Mourinho.

Inter pun finis di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan selisih hanya satu poin di belakang Juventus. Bianconeri mengumpulkan 83 poin setelah tak dapat tambahan angka di pekan terakhir usai tumbang 1-3 di tangan AS Roma.

Meski Inter hanya selisih satu poin dari Juventus, Conte menilai masih ada jarak yang perlu dipangkas. Dia menyebut Juventus masih sangat kuat.

"Anak-anak dan staf pantas dapat kredit karena mencapai angka yang sudah lama tak terlihat di Inter," ujar Conte kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Masih ada gap dengan Juventus dan itu gap yang besar. Kami harus pandai-pandai dan tidak melompat dari depresi ke kegembiraan, karena itu terlalu berlebihan."

"Saya akan bilang kami menjalankan tugas kami di Serie A, kami membaik di Coppa Italia dengan mencapai semifinal, dan sekarang ingin tampil bagus di Liga Europa," lanjut Conte.

"Ini adalah tahun yang berat buat saya dan saya terhibur dengan punya sekelompok profesional ini yang memberikan segalanya. Juve merayakan scudetto kesembilannya secara beruntun dan sekali lagi membuktikan mereka jelas lebih kuat, karena mereka bekerja untuk meningkatkan level, sementara yang lain cuma mencoba memangkas jarak."

"Bianconeri punya infrastruktur baik di dalam dan luar lapangan yang jelas lebih baik daripada yang lain, meski kami semua mencoba memperbaikinya," katanya.



Simak Video "Inter Finis Kedua Serie A Setelah Kalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com