sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 17:20 WIB

Pallotta Sepakat Jual AS Roma

Randy Prasatya - detikSport
ROME, ITALY - JULY 26:  Jordan Veretout with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the opening goal from penalty spot during the Serie A match between AS Roma and ACF Fiorentina at Stadio Olimpico on July 26, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma segera punya pemilik baru. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

AS Roma telah secara resmi mengumumkan perubahan kepemilikan. The Friedkin Group telah menandatangani Perjanjian Pembelian Ekuitas yang mengikat untuk mengambil alih dari James Pallotta.

Klub telah mengungkapkan bahwa kesepakatan telah dicapai antara AS Roma, pemegang saham mayoritas, dan The Friedkin Group untuk penjualan klub. Kontrak resmi telah ditandatangani pada Rabu (5/8/2020) malam waktu setempat.

"Saya senang mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan The Friedkin Group untuk penjualan AS Roma," kata James Pallotta di situs resmi klub.

"Kami telah menandatangani kontrak malam ini dan, dalam beberapa hari mendatang, mulai sekarang akan bekerja sama untuk menyelesaikan proses formal dan hukum yang akan mengakibatkan klub berpindah tangan."

Klub mengungkapkan bahwa transaksi sebesar 591 juta euro atau setara Rp 10.2 triliun untuk pengambilalihan diharapkan tuntas sebelum akhir Agustus. Jika lewat dari tenggat waktu, maka transaksi pembelian saham dianggap batal.

"Transaksi tersebut diantisipasi akan ditutup pada akhir Agustus 2020. Masing-masing AS Roma SPV dan Friedkin memiliki hak untuk menghentikan Transaksi tanpa menahan biaya pengakhiran jika Transaksi tidak ditutup pada 31 Agustus 2020."

Pemimpin The Friedkin Group, Dan Friedkin, mengatakan sangat senang dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Pihaknya berharap bisa menuntaskan pembelian.

"Kami semua di The Friedkin Group sangat senang telah mengambil langkah-langkah untuk menjadi bagian dari kota dan klub ikonik ini. Kami berharap dapat menutup pembelian sesegera mungkin dan membenamkan diri dalam keluarga AS Roma," ujar Dan Friedkin.



Simak Video "AS Roma Menang 2-1 dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com