sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 10:05 WIB

Isco Jadi Prioritas Andrea Pirlo?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PAMPLONA, SPAIN - FEBRUARY 09: Isco of Real Madrid scores his teams first goal during the La Liga match between CA Osasuna and Real Madrid CF at El Sadar Stadium on February 09, 2020 in Pamplona, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Perekrutan Isco diperkirakan jadi prioritas Andrea Pirlo. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Jakarta -

Pembelian Isco Alarcon diyakini jadi prioritas Andrea Pirlo dalam mengemban tugas berikutnya dari Juventus, untuk mengejar trofi Liga Champions.

Pirlo resmi diangkat Juventus sebagai pelatih anyar pada Minggu (9/8/2020) dini hari WIB lalu. Mantan gelandang Bianconeri itu menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat setelah satu musim saja duduk di kursi pelatih.

Pemecatan Sarri dianggap sebagai pesan kuat dari Juventus, bahwa misi utama mereka adalah Liga Champions. Seperti diketahui, Sarri dibebastugaskan tepat setelah Juventus disingkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus berdalih keputusan diambil mempertimbangkan perjalanan tim sepanjanag 2019/2020. Juventus memang tak cuma kehilangan Liga Champions, melainkan juga Piala Super Italia dan Coppa Italia, meski sukses mempertahankan Scudetto.

Di lain sisi, langkah mengangkat Pirlo juga sebenarnya cukup dipertanyakan. Pria 41 tahun ini belum punya pengalaman apapun sebagai pelatih, bahkan baru akhir Juli lalu ditunjuk untuk memoles tim U-23 Juventus.

Tapi Juventus mengaku punya firasat bagus dengan Andrea Pirlo. Pria yang pernah memperkuat AC Milan tersebut juga dinilai punya visi menarik terkait permainan tim.

Nah, dengan kini telah menjadi pemimpin proyek Juventus, Pirlo diyakini bakal mengejar gelandang Real Madrid, Isco Alarcon. Ini tak terlepas dari komentar Pirlo sendiri saat Juventus didepak Ajax di Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

"Untuk memenangi Liga Champions, Anda butuh seorang pemain seperti Isco. Lini tengah adalah kunci untuk semuanya. Anda punya Cristiano, tapi Anda perlu menemukan cara untuk membuatnya menyala," ungkapnya kala itu dilansir La Gazzetta dello Sport.

Sangat memungkinkan buat Juventus mewujudkan transfer Isco. Apalagi gelandang 28 tahun itu juga bukan pilihan utama di Real Madrid.

Musim ini Isco cuma tampil 23 kali di LaLiga, melahap total 1.186 menit bermain atau rata-rata tampil 51 menit. Secara keseluruhan ia 30 kali diturunkan Zinedine Zidane, tertinggal dari gelandang-gelandang lainnya seperti Toni Kroos (48 kali), Federico Valverde (44 kali), dan Luka Modric (40 kali).

Juventus sendiri baru melepas Miralem Pjanic ke Barcelona dan merekrut Arthur Melo dari arah sebaliknya. Menurut detikers, apa Isco Alarcon memang bakal diboyong Andrea Pirlo ke Turin?



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com