Pirlo Incar Satu Pemain Barcelona, Sampai Telepon Langsung

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 22 Agu 2020 18:00 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 12:  Andrea Pirlo speaks to the media during a press conference to announce Andrea Pirlo farewell match on April 12, 2018 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Andrea Pirlo kabarnya mengincar Arturo Vidal dari Barcelona. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Andrea Pirlo mulai menyusun kekuatan di Juventus. Satu pemain Barcelona kabarnya menjadi bidikannya, bahkan sampai ditelepon langsung olehnya. Siapa?

Pirlo resmi menjadi pelatih baru Juventus. Pria 41 tahun itu menggantikan Maurizio Sarri, yang dipecat usai gagal di Liga Champions--kendati bisa mempertahankan gelar juara Liga Italia.

Di Juventus, Pirlo langsung diberitakan bakal merombak skuad. Selain membuang beberapa nama, pemain-pemain baru juga mulai dikaitkan dengan Si Nyonya Tua.

Seperti dilaporkan Mundo Deportivo, ada satu pemain Barcelona yang menjadi incaran Pirlo. Pemain itu adalah Arturo Vidal.

Vidal bukan sosok asing bagi Pirlo. Keduanya pernah bersama-sama membela Juventus dalam kurun tahun 2011-2015.

Bersama-sama, Vidal dan Pirlo mengantar Juventus juara Liga Italia sebanyak empat kali, Coppa Italia sekali, dan dua kali Piala Super Italia. Keduanya lantas berpisah, Vidal ke Bayern Munich, sementara Pirlo melanjutkan karier ke New York City di Major League Soccer.

Kabarnya, Pirlo ngebet betul mendatangkan Vidal. Pria yang sempat berseragam Brescia, Regina, Inter Milan, AC Milan itu sampai menelepon Vidal langsung untuk mengajaknya bergabung.

Situasi Vidal sendiri terbuka untuk pindah ke klub lain, meski kontraknya masih sampai 2021. Di Barcelona, namanya sudah masuk dalam daftar pemain yang siap dilego pada musim panas ini. Di musim 2019/2020, pemain 33 tahun itu punya penampilan 43 kali dan membuat 8 gol.

Vidal bahkan sudah dirumorkan bakal pindah sejak Januari lalu. Ketika itu, pemain Chile tersebut dikaitkan dengan Inter Milan, yang sempat menginginkannya. Namun, transfernya batal terjadi, sehingga Vidal masih bertahan di Camp Nou hingga saat ini.

(yna/aff)