sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 11:45 WIB

Giorgio Chiellini Pensiun Setelah Piala Eropa Tahun Depan?

Yanu Arifin - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Giorgio Chiellini of Juventus greets the fans at the end of the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Giorgio Chiellini mempertimbangkan pensiun setelah Piala Eropa tahun depan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Turin -

Giorgio Chiellini sudah ditanya rencana kapan untuk pensiun. Bek Juventus itu tak menutup kemungkinan gantung sepatu selepas Piala Eropa tahun depan.

Chiellini sudah berusia 36 tahun saat ini. Kondisi yang sudah cukup tua untuk bersaing di level tertinggi.

Di musim 2019/2020, Chiellini pun hampir absen sepanjang musim karena cedera. Pemain Italia itu mengalami cedera ligamen, sehingga hanya punya catatan 4 penampilan saja bersama Juventus.

Chiellini pun mulai ditanya rencana pensiunnya. Pemain yang mengantar Juventus menjuarai 9 kali Liga Italia secara beruntun itu mengatakan, pensiun selepas Piala Eropa tahun depan menjadi opsi yang bagus. Meski begitu, dirinya mengaku lebih dulu fokus untuk kembali bermain baik di musim 2020/2021 untuk bisa kembali Timnas Italia.

Piala Eropa sendiri harusnya digelar tahun ini. Namun, ajang itu diundur setahun karena pandemi corona, sehinga akan digelar pada 11 Juni-11 Juli 2021.

"Pensiun setelah Kejuaraan Eropa? Mungkin menyenangkan pensiun setelahnya, saya tidak akan mengesampingkannya," katanya pada konferensi pers saat bersama tim nasional Italia, seperti dilansir Forza Italian Football.

"Namun sulit bagi saya untuk melihat ke depan saat ini."

"Jika boleh jujur, aku akan senang tampil di Euro karena itu berarti saya kembali ke performa terbaik. Saya akan senang musim saya dihargai dengan peran utama di Euro, tetapi saya tidak ingin memikirkan apa yang akan terjadi setelahnya," jelas pemain dengan total 103 caps di Timnas Italia itu.

Kontrak Chiellini sendiri masih diperpanjang Juventus hingga musim 2020/2021. Ia, bersama Gianluigi Buffon, meneken kontrak berdurasi setahun pada tahun lalu, untuk kembali berseragam Bianconeri musim ini.



Simak Video "Roma Vs Juventus Imbang, Ronaldo 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com