sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 12:12 WIB

Weston McKennie: Setim dengan Cristiano Jadi Satu Kebanggaan

Lucas Aditya - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Juventus and Olympique Lyon at Allianz Stadium on August 07, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Weston McKennie bangga bisa main bareng Cristiano Ronaldo di Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Weston McKennie sudah menyeberang ke Juventus. Bakal bermain bareng dengan Cristiano Ronaldo, dia menyebutnya sebagai sebuah kebanggaan.

Minggu (30/8/2020), Juventus meresmikan perekrutan Weston McKennie. Pemain asal Amerika Serikat itu dipinjam dengan biaya 4,5 juta euro.

Juventus mempunyai hak untuk membeli Weston McKennie di akhir masa pinjaman. Bianconeri mesti menebus pemain Schalke 04 itu dengan bayaran 18 juta euro kalau ingin memilikinya secara permanen.

Weston McKennie sudah menjalani latihan di Juve bersama Ronaldo. Dia pun mengungkapkan kesan-kesannya berlatih bersama peraih lima Ballon d'Or itu.

"Bermain dengannya (Ronaldo) merupakan sebuah kebanggaan. Melihat apa yang dia lakukan selama sesi latihan, bagaimana dia melakukan pergerakan dan bagaimana dia bekerja akan menghadirkan keuntungan besar bagi saya," kata McKennie di Omnisport.

Weston McKennie menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang membela Juventus. Dia pun merasa bisa mendekatkan sepakbola ke anak-anak muda di AS.

Di negara asal Weston McKennie, sepakbola bukan olahraga yang paling populer. Pamornya masih kalah dengan football dan bola basket.

"Mempunyai kesempatan untuk mengenakan baju ini, mewakili negara saya dan membawa anak muda America lebih dekat dengan sepakbola membuat saya sangat bangga," kata pemain 22 tahun itu.

Weston McKennie bermain sebanyak 32 kali di Schalke 04 pada musim lalu. Dalam catatan Transfermarkt, dia mampu memberi sumbangan 3 gol dan 1 assist.

Kedatangan Weston McKennie membuat barisan gelandang Juventus menjadi lebih gemuk. Sebelumnya sudah ada Arthur, Sami Khedira, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, hingga Rodrigo Bentancur.



Simak Video "Ronaldo Positif Corona, Sang Kakak Anggap Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com