sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 20:25 WIB

Zaniolo Dihantui Deja Vu Cedera Ronaldo

Putra Rusdi K - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - SEPTEMBER 07:  Nicolo Zaniolo of Italy reacts after injuring his leg during the UEFA Nations League group stage match between Netherlands and Italy at Johan Cruijff Arena on September 7, 2020 in Amsterdam, Netherlands.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Nicolo Zaniolo kini berjuang keras untuk pulih dari cederanya (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Roma -

Nicolo Zaniolo harus berjuang pulih dari cedera ligamen yang kembali menderanya. Cederanya itu kerap dibandingkan dengan apa yang sebelumnya menimpa Ronaldo.

Zaniolo mengalami cedera lutut kiri saat Italia mengalahkan Belanda 1-0 di Johann Cruyff Arena dalam laga lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain 21 tahun ini didiagnosa mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kirinya.

Cedera ini hadir hanya berselang dua bulan setelah Zaniolo pulih dari cedera serupa. Sebelumnya, Zaniolo sempat mengalami cedera ACL saat membela AS Roma pada Januari lalu dan baru kembali bermain Juli ini.

Namun kala itu, cedera ACL menimpa lutut kanan Zaniolo. Ia kini dikabarkan harus kembali naik ke meja operasi untuk bisa pulih.

Kondisi tersebut jelas membuat Zaniolo begitu terpukul. Bayang-bayang akan hal paling buruk dalam kariernya, mulai menghantui mantan pemain Inter Milan ini. Hal ini diungkapkan oleh Ayah Zaniolo, Igor Zaniolo.

Ketakutan bahwa karier Zaniolo bakal meredup memang mencuat. Mengingat cedera lutut kerap menghadirkan mimpi yang begitu buruk bagi para pemain sepakbola.

Sebelumnya,ada Ronaldo Nazario yang juga pernah mengalami cedera lutut parah pada kedua lututnya. Cedera tersebut membuat puncak karier Il Fenomeno terbilang singkat.

A.C. Milan's Brazilian forward Ronaldo holds his face while is carried out  during  their Ronaldo Nazario mengalami cedera lutut saat membela AC Milan (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP) Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE

Ayah Zaniolo tak memungkiri ada kekhawatiran anaknya akan bernasib sama dengan Ronaldo. Namun, ia selalu berupaya menjaga semangat Zaniolo untuk pulih karena cedera ini begitu memukul mental anaknya.

"Beberapa ada yang membandingkannya dengan apa yang menimpa Ronalo. Namun, saya tidak dapat memberi tahu Anda apakah ada kesamaan atau tidak. Saya juga khawatir, tetapi setelah beberapa hari pertama, saya yakin Nicolo akan menemukan kembali semangat yang ada dalam dirinya," ujar Igor dikutip dari Football Italia.

"Secara psikologis, cedera kali ini lebih sulit daripada saat bulan Januari. Aspek mental membuat perbedaan besar dalam proses pemulihan," tegasnya.



Simak Video "Liverpool Tertarik Datangkan Nicolo Zaniolo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com