sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 19:31 WIB

Ronaldo Cetak Gol, Juventus Gulung Novara 5-0 di Laga Ujicoba

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus Juventus menang telak 5-0 atas klub Serie C, Novara, di pertandingan ujicoba. Foto: Twiter: Juventus
Turin -

Juventus berpesta lima gol saat menjamu klub Serie C, Novara, dalam pertandingan ujicoba. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol di pertandingan ini.

Laga pramusim antara Juventus vs Novara digelar di pusat latihan Bianconeri di Vinovo, Minggu (13/9/2020). Pertandingan ini sekaligus menjadi debut pelatih baru Juventus Andrea Pirlo, yang ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada akhir musim lalu.

La Vecchia Signora menerapkan formasi 3-5-2. Ronaldo menjadi penyerang di depan bertandem dengan pemain muda Dejan Kulusevski. Pemain Swedia itu dan Weston McKennie, menjadi dua pemain muda yang diturunkan Pirlo bersama pemain-pemain senior Juventus di starting XI.

Pirlo berusaha memberi menit bermain yang merata kepada seluruh pemain Juventus dengan seluruh starter diganti saat jeda. Hanya Carlo Pinsoglio dan Giacomo Vrioni, pemain di bench yang tidak dilibatkan.

Pesta gol Juventus dimulai di menit ke-20. Ronaldo membuka skor usai memaksimalkan umpan Kulusevski.

[Video Juventus Vs Novara: 5-0]

Namun, gol Ronaldo itu menjadi satu-satunya gol tuan rumah di paruh pertama. Si Nyonya Besar baru menambah empat gol lainnya usai turun minum.

Sebelum pertandingan mencapai waktu sejam, keunggulan Juventus bertaham setelah Douglas Costa mengirim operan yang diselesaikan Aaron Ramsey. Marko Pjaca, yang menggantikan Kulusevski, menambah kedudukan Juventus menjadi 3-0 di menit ke-66.

Kemenangan Juventus ditegaskan oleh Manolo Portanova. Striker Juve U-23 itu menceploskan dua gol ke gawang Novara di masa injury time.

Pertandingan ini menjadi satu-satunya laga ujicoba yang dilakoni Juventus sebelum memulai Liga Italia 2020/21. Di giornata pertama, Cristiano Ronaldo cs akan meladeni tantangan Sampdoria di Allianz Stadium pada 21 September.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com