sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 05:40 WIB

Mantap Betul Juventus-nya Pirlo

Adhi Prasetya - detikSport
Juventus coach Andrea Pirlo watches the Italian Serie A soccer match between Juventus and Sampdoria at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, Sept. 20, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Pirlo meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Juventus. Foto: AP/Marco Alpozzi
Turin -

Juventus meraih kemenangan perdana di Liga Italia bersama Andrea Pirlo. Penampilan Bianconeri pun terhitung impresif karena menguasai jalannya laga.

Di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Juventus mampu mengalahkan Sampdoria 3-0. Gol-gol kemenangan Bianconeri berhasil dicetak Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Pada laga ini, Juventus tampil apik dengan formasi 3-4-1-2. Kerja sama lini serang Juventus, terutama Aaron Ramsey dan Ronaldo, tercatat 4 kali mampu membahayakan gawang Sampdoria, satu di antaranya berbuah gol ketiga Juventus.

Bianconeri juga tak memberi banyak ruang kepada Sampdoria untuk memberikan ancaman. Hanya 1 tembakan ke gawang selama 90 menit yang bisa dilancarkan Il Samp, berbanding 8 milik Juventus. Ball possession Juventus juga mencapai 66 persen.

Para pemain baru seperti Kulusevski dan Weston McKennie juga tak canggung di laga debut mereka. Begitu pula dengan Gianluca Frabotta yang dipromosikan dari Juventus U-23.

Kalau ada poin minus yang terlihat dalam permainan Juventus, itu adalah menurunnya tempo permainan mereka setelah unggul 2 gol. Sampdoria sempat memanfaatkan situasi ini dengan menciptakan tiga peluang, namun tak ada yang menghasilkan gol.

Hal itu disadari oleh Pirlo. Meski demikian, ia memakluminya, mengingat ia tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan timnya saat pramusim.

"Babak pertama berjalan bagus. Sayang kami cuma mencetak satu gol. Level kebugaran kami menurun di akhir-akhir, tapi kami tetap fokus dan mengontrol segala situasi, termasuk serangan balik Sampdoria," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Perlu waktu agar kami bisa bermain bersama dengan bermacam cara. Saya tak mau cuma meniru gaya main orang lain. Saya punya ide sendiri, dan ingin mengadaptasi tim-tim yang pernah menginspirasi saya."

"Kami tak punya banyak waktu, pramusim mulainya telat, lalu sejumlah pemain dipanggil timnas masing-masing. Laga uji coba pun hanya sekali (melawan Novara), tapi tadi laga debut yang bagus dan kami akan terus memperbaiki diri," jelasnya.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Debut Manis Andrea Pirlo, Juventus Bantai Sampdoria 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com