sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 19:00 WIB

Tak Jadi Beli Dzeko, Juventus Kini Dekati Morata?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 23: Alvaro Morata of Atletico de Madrid greets the audience before the Liga match between Club Atletico de Madrid and Villarreal CF at Wanda Metropolitano on February 23, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Alvaro Morata kabarnya benar akan kembali ke Juventus (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Turin -

Bursa transfer memang selalu mengejutkan, termasuk Juventus yang mundur dari perburuan Edin Dzeko secara tiba-tiba. Gantinya, Alvaro Morata kini didekati Bianconeri.

Juventus sebenarnya mengincar Dzeko musim panas ini sebagai ganti karena gagal mendapatkan Luis Suarez. Pelatih Andrea Pirlo sudah memberi lampu hijau dan manajemen pun mendekati Dzeko untuk menegosiasikan kontrak.

Sementara itu, AS Roma pun melobi Napoli untuk memboyong Arkadiusz Milik sebagai pengganti Dzeko. Transfer segitiga itu awalnya diprediksi rampung sekitar pekan ini, apalagi Dzeko dan Milik tidak bermain sama sekali di pekan pertama Serie A.

Tapi, bursa transfer memang selalu menghadirkan kejutan di setiap periodenya. Kali ini pun kejutan datang dari transfer tersebut ketika proses negosiasi Milik dan Roma mandek di tengah jalan.

Dengan demikian, Dzeko kemungkinan besar tidak akan dilepas karena Roma tentu enggan kehilangan striker Bosnia-Herzegovina itu, jika belum ada penggantinya. Maka dari itu Juventus dalam hal ini paling dirugikan karena gagal mendapat pemain depan baru.

Menurut kabar jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, Juventus langsung bergerak cepat mencari pengganti Dzeko. Dia adalah mantan pemainnya yang kini memperkuat Atletico Madrid Alvaro Morata.

Juventus sudah mengajukan tawaran 10 juta euro sebagai biaya peminjaman kepada Atletico Madrid dan akan dipermanenkan tahun depan dengan harga 45 juta euro. Atletico sepertinya tak keberatan melepas Morata karena si pemain kabarnya sudah tidak betah di sana.

Apalagi Atletico harus melepas Morata untuk memberikan tempat untuk Suarez di lini depan. Suarez dalam waktu dekat akan dibebaskan kontraknya oleh Barcelona. Mendapatkan Suarez tentu lebih menguntungkan untuk Atletico, ketimbang mempertahankan Morata, jika membandingkan produktivitas keduanya.

Alvaro Morata pernah memperkuat Juventus sedari 2014 hingga 2016 dengan total 27 gol dari 93 penampilan.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com