sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 15:15 WIB

Andrea Pirlo yang Mau Mendengarkan

Afif Farhan - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 20:  Juventus head coach Andrea Pirlo gestures during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 20, 2020 in Turin, Italy.  Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Pirlo yang Santai dan Mau Mendengarkan (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Andrea Pirlo begitu rileks sebagai pelatih Juventus. Dirinya mau mendengarkan pemain, para pemainnya juga mendapat kepercayaan penuh.

Juventus memetik kemenangan di pekan pertama Liga Italia atas Sampdoria tiga gol tanpa balas. Gol-gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Hasil itu membuat Juventus sementara berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Genoa yang menang 4-1 atas Crotone.

Juventus bermain begitu dominan di pertandingan tersebut. Mereka menguasai penguasaan bola hingga unggul dalam tembakan ke gawang.

Andrea Pirlo, pelatih debutan Juventus pun bisa tersenyum puas. Di laga pertamanya, dirinya bisa membawa timnya menang.

"Saya suka berdialog dengan para pemain dan itu adalah hal yang penting. Saya beberapa tahun lalu masih pemain di lapangan jadi saya suka saling berdiskusi," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Sangat penting bagi pelatih untuk mengetahui apa yang pemain inginkan dan pikirkan," lanjut Andrea Pirlo.

TURIN, ITALY - SEPTEMBER 20:  Cristiano Ronaldo (L) and Juventus head coach Andrea Pirlo celebrate victory at the end of the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 20, 2020 in Turin, Italy.  Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)  (Photo by Valerio Pennicino/Juventus FC via Getty Images)Andrea Pirlo mengaku akan lebih banyak mendengarkan keluh-kesah pemain (Getty Images/Valerio Pennicino)

Pilro melanjutkan, dirinya memang punya sedikit waktu untuk meracik Juventus. Tak ayal, Andrea Pirlo cuma sekali melihat timnya bertanding di sesi pramusim.

Pirlo pun masih butuh banyak belajar. Dia tak mau terpaku pada satu pakem pemikiran. Pirlo mau fleksibel demi Juventus bisa menang.

"Semuanya butuh waktu. Saya tak mau terpaku pada satu pemikiran saja dan coba-coba ide orang lain. Saya punya cara saya sendiri dan ingin terus menginspirasi tim," tambahnya.

Dejan Kulusevski, pemain muda yang diturunkan sejak menit pertama lawan Sampdoria dan sukses mencetak gol ditanya soal bagaimana rasanya dilatih Andrea Pirlo. Apa katanya?

"Andrea Pirlo begitu rileks. Dia percaya pada pemainnya, jadi itu memudahkan kami. Kami tinggal bersenang-senang," kata pemain yang masih berusia 20 tahun itu.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com