sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 18:45 WIB

Waduh, Suarez Dituduh Curang dalam Ujian Bahasa Italia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Luis Suarez Luis Suarez main curang dalam ujian Bahasa Italia? (Foto: Twitter)
Jakarta -

Luis Suarez memang sudah dipastikan batal ke Juventus. Namun, ada skandal yang melibatkan Suarez setelah dia dituduh main curang saat menjalani ujian Bahasa Italia.

Bintang sepakbola Uruguay itu sempat dibidik Juventus setelah tidak dibutuhkan Barcelona lagi untuk musim 2020/21. Karena kuota pemain non-Uni Eropa Bianconeri sudah penuh, maka untuk bisa bergabung Suarez mesti memperoleh paspor Italia.

Suarez sendiri memenuhi syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia karena istrinya merupakan keturunan Italia. Pada prosesnya, El Pistolero menjalani ujian Bahasa Italia di Perugia pada pekan lalu.

Akan tetapi, kini muncul laporan yang menyebut bahwa Luis Suarez sedang diselidiki atas dugaan kecurangan dalam ujiannya itu setelah ditemukan sejumlah ketidakberesan.

La Republicca mengabarkan, Guardia di Finanza (badan penegak hukum Italia di bawah kewenangan Menteri Ekonomi dan Keuangan) telah melakukan investigasi dan menemukan fakta bahwa Suarez mendapat bocoran untuk soal-soal ujiannya.

Guardia di Finanza mengklaim, soal-soal itu telah disepakati dengan Suarez lebih dulu sebelum dia menjalani ujian berupa tes tertulis dan oral. Suarez kemudian terlihat memegang sebuah tabung, yang berisikan sertifikat kelulusan.

Pada akhirnya sih Suarez urung hijrah ke Juventus karena proses yang rumit untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia. Meskipun mantan penggawa Ajax dan Liverpool itu sudah lulus tes Bahasa Italia dan menjalin kesepakatan pribadi dengan La Vecchia Signora.

Saat ini Suarez diyakini sedang menuju ke Atletico Madrid setelah kontraknya di Barcelona resmi diputus. Adapun situasi pelik lainnya karena Presiden Barca Josep Maria Bartomeu tidak setuju kalau Luis Suarez memperkuat klub rival.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com