sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 02:00 WIB

Lazio Segera Rekrut Andreas Pereira dari MU

Adhi Prasetya - detikSport
BRUGGE, BELGIUM - FEBRUARY 20: Andreas Pereira of Manchester United looks on during the UEFA Europa League round of 16 first leg match between Club Brugge and Manchester United at Jan Breydel Stadium on February 20, 2020 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Pereira akan dipinjam oleh Lazio. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Jakarta -

Lazio akan segera merekrut Andreas Pereira dari Manchester United. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare.

Pereira, 24 tahun, sebetulnya diturunkan 40 kali oleh Ole Gunnar Solskjaer di seluruh ajang musim lalu. Namun semenjak kompetisi digulirkan lagi di tengah pandemi COVID-19 pada bulan Juni, ia cuma tampil tiga kali, semuanya sebagai pemain pengganti.

Lalu di musim ini, Pereira juga terpinggirkan. Ia belum tampil dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan MU. Nama pemain berpaspor Brasil itu bahkan tak pernah ada dalam skuad yang dipersiapkan. Tak heran ia dikabarkan akan hengkang.

Rupanya Lazio berminat akan jasanya. Pada Minggu (27/9/2020), Lazio dilaporkan mulai bergerak mengajukan penawaran kepada MU. Mereka ingin meminjam Pereira dulu, dengan opsi dipermanenkan kemudian.

Pada Senin (28/9), jurnalis Sky Sport Fabrizio Romano mengabarkan MU terbuka dengan penawaran ini, mengingat tampaknya Pereira tak lagi masuk dalam rencana Solskjaer. Mereka tak masalah melepas pemainnya ke Olimpico Roma. Sejauh ini yang belum disepakati adalah bagaimana pembagian tanggung jawab soal gaji Pereira.

Meski begitu, Direktur Olahraga Lazio Igli Tare yakin kesepakatan akan segera terjadi dalam waktu dekat. "Pereira akan datang dalam 2-3 hari ke depan," kata Tare, dikutip Football Italia, Senin (28/9).

Pelatih Simone Inzaghi menyebut Pereira akan menjadi tambahan pemain yang bagus bagi skuadnya. Namun ia enggan berbicara banyak mengingat sang pemain belum resmi bergabung.

"Saya mengetahuinya, dia pemain berkualitas yang akan memberi kami pertolongan. Saya tak mau banyak bicara soal pemain yang belum kami rekrut. Kami beruntung punya Tare yang tahu apa yang harus ia kerjakan. Kita lihat nanti dia jadi datang atau tidak," kata Inzaghi.



Simak Video "Eduardo Camavinga Kini Jadi Buruan Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com