sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 17:20 WIB

Inter Difavoritkan Raih Scudetto, Conte: Akhirnya Kami Diperhitungkan

Adhi Prasetya - detikSport
BENEVENTO, ITALY - SEPTEMBER 30: Antonio Conte FC Internazionale coach during the Serie A match between Benevento Calcio and FC Internazionale at Stadio Ciro Vigorito on September 30, 2020 in Benevento, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Benevento -

Inter Milan mulai difavoritkan meraih gelar juara Liga Italia 2020/21 usai meraih kemenangan di dua laga perdana. Pelatih Antonio Conte mengaku senang karena kini timnya diperhitungkan.

Setelah mengalahkan Fiorentina 4-3 di giornata perdana, catatan positif Inter berlanjut dengan melibas Benevento 5-2 pada Rabu (30/9/2020) kemarin. Hasil ini membuat mereka meraih hasil sempurna 6 poin sejauh ini, sama seperti Napoli, Atalanta, AC Milan, dan Hellas Verona.

Meski Serie A baru berjalan dua pekan, Inter mulai dikaitkan dengan gelar scudetto yang terakhir diraih sepuluh tahun lalu. Setelah musim lalu mengakhiri musim sebagai runner-up, kini klub milik Steven Zhang itu jelas mengincar hasil lebih baik musim ini.

Skuad Inter pun diyakini lebih baik ketimbang musim lalu. Dengan hadirnya nama-nama baru seperti Aleksandar Kolarov, Achraf Hakimi, hingga Arturo Vidal, plus pemain-pemain yang sudah lebih dulu hadir seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, Nerazzurri berpeluang mematahkan ambisi Juventus meraih scudetto sepuluh kali beruntun.

Conte pun bertekad memenuhi ambisi itu. Ia tak masalah dengan label favorit scudetto yang disematkan kepada timnya, meskipun baru di awal musim.

"Kami harus antusias bahwa orang-orang sudah melihat kami sebagai calon juara, karena itu artinya mereka menghormati klub kami, menghormati para pemain, dan juga mengakui apa yang sudah kami kerjakan sejauh ini," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Itu harusnya memuaskan, karena orang bisa melihat potensi yang kami miliki. Jangan lupa, selama beberapa tahun terakhir orang tak menganggap kami sebagai unggulan."

"Fakta bahwa kami kini dilihat dengan cara berbeda memberi arti kalau Inter sudah mendapatkan kembali kredibilitasnya. Memang itu juga berarti bahwa situasinya akan semakin sulit bagi kami, karena lawan akan berusaha keras saat melawan kami, tapi hal itu memuaskan," tegas allenatore 51 tahun itu.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi Lazio di giornata ketiga, Minggu (4/10) pukul 20.00 WIB.



Simak Video "Hujan 7 Gol Warnai Kemenangan Inter dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com