sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Okt 2020 00:01 WIB

'Arturo Vidal Licik'

Adhi Prasetya - detikSport
Lazios Ciro Immobile gets a red card during the Serie A soccer match between Lazio and Inter Milan at the Rome Olympic Stadium Sunday, Oct. 4, 2020. (Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP) Immobile diusir wasit karena 'menampar' Vidal. Foto: AP/Fabrizio Corradetti
Roma -

Ciro Immobile mendapat kartu merah di laga Lazio vs Inter Milan karena 'menampar' Arturo Vidal. Biancoceleste kesal betul dengan hukuman yang dijatuhkan untuk strikernya itu.

Dalam lanjutan Liga Italia yang berlangsung di Olimpico, Minggu (4/10/2020), kedua tim berbagi hasil imbang 1-1. Lautaro Martinez sempat membawa tim tamu unggul di menit ke-30, namun Lazio akhirnya lolos dari kekalahan berkat gol Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-55.

Dalam kedudukan imbang itu, Lazio sempat berada di atas angin dan menekan Inter. Namun situasinya berubah setelah Immobile diganjar kartu merah pada menit ke-69.

Ceritanya, saat itu Vidal melanggar Immobile dari belakang. Vidal lalu menghampiri Immobile, namun Immobile yang kesal kemudian bereaksi dengan menggerakkan tangannya, 'menampar' wajah Vidal. Gelandang asal Chile kemudian terjatuh 'kesakitan'.



Wasit Marco Guida kemudian memutuskan memberikan kartu merah untuk Immobile. Pemain Lazio protes, Luis Alberto bahkan sampai menendang bola, menunjukkan frustrasinya. Namun wasit bergeming.

Vidal sendiri akhirnya hanya mendapat kartu kuning. Di menit ke-73, pelatih Antonio Conte menariknya keluar, digantikan oleh Marcelo Brozovic. Tayangan kamera televisi menunjukkan Vidal tersenyum saat berjalan menuju bench, tak lama setelah diganti.

Usai laga, Simone Inzaghi berkomentar soal tindakan Vidal. Pelatih Lazio itu menyebut eks gelandang Juventus, Bayern Munich, dan Barcelona itu sebagai pemain yang licik.

"Immobile tahu dia salah, bahkan jika Vidal memprovokasi dia dan jelas jauh lebih licik daripada dia," kata Inzaghi kepada DAZN.

Serupa, Milinkovic-Savic pun kesal dengan insiden tersebut. "Situasinya kacau tadi. Vidal diving dan akhirnya kami diganjar kartu merah," kata gelandang asal Serbia itu.

Namun Inter akhirnya juga mengakhiri laga dengan 10 orang. Stefano Sensi diusir di menit ke-87 karena mendorong Patric hingga 'jatuh kesakitan'. Patric sendiri juga dinilai lebay dan hanya berpura-pura kesakitan, seperti halnya Vidal.



Simak Video "Arturo Vidal Sedikit Lagi Gabung Inter Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com