sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 06:38 WIB

Seedorf Menunggu Rekornya Disamai Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Cristiano Ronaldo ditantang bisa menyamai rekor Clarence Seedorf sebagai juara Liga Champions di tiga klub berbeda. (Foto: (Paolo Bruno/Getty Images)
Amsterdam -

Clarence Seedorf menjadi satu-satunya pemain yang bisa menjadi juara Liga Champions di tiga klub berbeda. Cristiano Ronaldo bisa menyamainya?

Ronaldo masih berusaha membawa Juventus juara Liga Champions. Dua musim berseragam Bianconeri, CR7 belum mampu melakukannya, setelah hanya bisa melaju sampai perempatfinal. Musim lalu, Ronaldo dkk bahkan tersingkir di babak 16 besar.

Capaian itu membuat Ronaldo jelas tertantang, mengingat dirinya punya prestasi oke di Liga Champions. Ia merupakan pemain yang sudah lima kali memenangkan trofi Si Kuping Besar, dengan rincian sekali di Manchester United dan empat kali di Real Madrid.

Kini, Ronaldo pun berusaha membawa Juventus juara juga, setelah sejak 1996 puasa gelar ajang itu. Jika bisa, maka Ronaldo akan menyamai capaian Seedorf, sebagai pemain yang bisa menjadi juara di tiga klub berbeda. Seedorf sendiri pernah juara di Ajax Amsterdam, AC Milan, dan Real Madrid.

"Akan sangat menyenangkan jika Cristiano Ronaldo bisa menyamai rekor saya. Kita bisa saja membicarakan seseorang yang berbeda, bukan? Jadi, menurut saya itu bukan hal yang buruk," ujarnya, seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Saya akan selalu menjadi yang pertama, dan itu tidak akan berubah. Rekor ada di sana untuk disamai dan dipecahkan.

"Juventus pasti bisa selalu menjadi pesaing di Liga Champions. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Cristiano masih mempertahankan motivasi dan penampilannya, jadi ya. Kenapa tidak?" ungkapnya.

Musim ini, Juventus sendiri tergabung dengan Barcelona, Dynamo Kiev, dan Ferencravos di Grup G. So, mampukah Ronaldo menyamai rekor Seedorf tahun ini?

(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com