sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 20:45 WIB

Kaka: Andrea Pirlo Akan Jadi Pelatih yang Unik, Ini Alasannya

Lucas Aditya - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Juventus head coach Andrea Pirlo looks on during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Andrea Pirlo disebut akan menjadi pelatih yang unik. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Kaka mengikuti kiprah Andrea Pirlo menukangi Juventus. Dia memprediksi eks rekan setimnya itu akan menjadi pelatih yang unik.

Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus di awal musim 2020/2021. Dia menggantikan Maurizio Sarri, yang dinilai tak bisa memenuhi tuntutan tinggi dari petinggi The Old Lady.

Di musim lalu, Sarri cuma bisa menyumbangkan satu trofi. Dia membawa Juventus memenangi Liga Italia.

Sejak bertugas di Juventus pada 8 Agustus 2020, Pirlo sudah menjalani dua pertandingan resmi bersama Bianconeri. Hasilnya, satu kemenangan dan satu hasil imbang yang di raih tim kuda Zebra.

Kaka sudah melihat Pirlo merupakan pribadi yang unik saat bermain. Hal itu diyakinitak berubah apalagi Pirlo sudah merasakan pernah ditangani para juru taktik yang hebat.

"Menyenangkan. Saya suka melihat mantan rekan setim saya terlibat dengan tim-tim yang besar," kata Kaka di Gazzetta dello Sport.

"Oke, Andrea Pirlo tahu sepakbola. Akan menyenangkan mengikuti perkembangannya."

"Dia beruntung bisa bekerja dan belajar dari banyak pelatih hebat. Ancelotti, Allegri, Conte..."

"Pada akhirnya, saya masih berpikir Pirlo akan unik, bahkan sebagai seorang pelatih," kata dia menambahkan.

Pirlo dan Kaka pernah satu tim saat sama-sama membela AC Milan. Mereka bersama-sama selama enam musim, mampu menyumbangkan sebanyak lima trofi, termasuk raihan gelar juara Liga Champions pada musim 2006/2007.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com