sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Okt 2020 09:20 WIB

Juventus yang Ceroboh: Beri Lawan Penalti dan Kena Kartu Merah

Yanu Arifin - detikSport
Juventus coach Andrea Pirlo, center, looks on during the Italian Serie A soccer match between Crotone and Juventus at the Ezio Scida stadium in Crotone, Italy, Saturday, Oct. 17, 2020. (Francesco Mazzitello/LaPresse via AP) Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, di laga melawan Crotone. (Foto: Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)
Crotone -

Juventus dinilai Andrea Pirlo bermain dengan ceroboh, saat ditahan imbang Crotone 1-1. Si Nyonya Tua memberi lawan penalti, plus kena kartu merah di laga itu.

Juventus menyambangi Crotone di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Sang juara bertahan Serie A cukup kesulitan sejak menit pertama.

Tercatat Opta, Crotone bisa melepaskan 10 tembakan dan 3 yang on target ke gawang Juventus. Sebaliknya, Alvaro Morata dkk juga cuma membuat 11 shots dan 2 yang mengarah ke gawang.

Crotone bahkan bisa menjebol gawang Juventus lebih dulu di menit ke-12. Keunggulan 1-0 tercipta lewat penalti, usai Leonardo Bonucci melanggar Arkadiusz Reca. Simy, yang mengeksekusi penalti, bisa menaklukkan Gianluigi Buffon.

[Gambas:Opta]

Juventus kemudian bisa membalas lewat gol Morata di menit ke-21. Setelahnya, Si Nyonya Tua cukup kesulitan menjebol gawang Crotone, yang notabenenya tim promosi Liga Italia 2020/2021.

Situasi kian menyulitkan bagi Juventus, saat harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Federico Chiesa. Winger anyar Juventus itu diusir karena melanggar Luca Ciganiri dengan cukup keras.

Hingga akhir laga, Crotone vs Juventus pun tetap berakhir dengan skor 1-1. Pirlo menilai timnya bermain cukup ceroboh untuk Crotone.

"Sayangnya, dalam dua pertandingan terakhir kami [sebelumnya melawan AS Roma-red], kami juga bermain dengan sepuluh orang karena kecerobohan kami, sehingga kami harus kesulitan. Tapi, kami adalah tim muda yang membutuhkan lebih banyak pekerjaan," kata Pirlo, seperti dilansir Reuters.

Pirlo sendiri tidak bisa memainkan Cristiano Ronaldo, yang sedang positif corona. Kemudian, gelandang Weston McKennie juga mengalami kondisi serupa.

"Kami minim berlatih dalam beberapa bulan pertama ini. Para pemain telah berada di tim nasional, dan para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman memainkan pertandingan pertama ini," katanya.

"Jadi, akan ada saat-saat kecerobohan itu terjadi. Kami memiliki tim muda berkualitas yang masih dalam proses berkembang, jadi kami butuh waktu dan para pemain muda perlu membuat kesalahan. Kami tidak punya waktu untuk memanaskan mesin," ungkapnya.

Hasil imbang membuat Juventus baru mengoleksi 8 poin dari 4 laga, dan berada di peringkat keempat klasemen Liga Italia.



Simak Video "Debut Manis Andrea Pirlo, Juventus Bantai Sampdoria 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com