sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 13:11 WIB

Milan Vs Roma: Serigala Ibu Kota Kerap Sulitkan Rossoneri

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JUNE 28:  Jordan Marcel Gilbert Veretout of AS Roma in action during the Serie A match between AC Milan and  AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on June 28, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images) Rekor pertemuan AC Milan Vs AS Roma (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Milan -

AS Roma dalam pertemuan sebelumnya kerap kali menyulitkan AC Milan. Serigala Ibu Kota bahkan beberapa kali mempermalukan Il Diavolo di San Siro.

Laga seru akan tersaji di pekan kelima Serie A saat Milan menjamu Roma. Duel kedua tim di San Siro ini bakal tersaji, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Di laga ini, Milan bertekad melanjutkan tren kemenangan mereka. Rossoneri menyapu bersih empat laga awal di Serie A dengan kemenangan dan kini duduk di puncak klasemen dengan 12 poin.

Pasukan Stefano Pioli memang tengah dalam laju menawan sejak awal tahun ini. Mereka tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir.

Meski begitu, hal tersebut tak serta-merta membuat Milan bakal mudah mengalahkan Roma. Perfoma Serigala Ibu Kota perlahan mulai menanjak setelah mengawali musim dengan tak meyakinkan.

Roma tak terkalahkan di empat laga terakhir di semua ajang. Tim Ibu Kota Italia ini juga kerap kali mampu merepotkan Milan dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Jika menilik dari 10 duel terakhir kedua tim, Roma punya catatan lebih baik dari Milan. Dikutip dari Soccerway, Il Lupi meraih lima kemenangan, dua berakhir imbang, sementara tiga laga lainnya menjadi milik Milan.

Roma juga beberapa kali mampu mempermalukan Il Diavolo di San Siro. Pada pertemuan di Serie A 2017/2018, Roma mampu menang 2-0 di kandang Milan berkat gol dari Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi.

Semusim sebelumnya pada musim 2016/2017, Milan bahkan pernah kala memalukan 1-4 dari Roma di San Siro. Kala itu, gelontoran gol Roma dari brace Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy dan Daniel De Rossi hanya mampu dibalas oleh Milan lewat torehan Mario Pasalic.

10 Pertemuan Terakhir AC Milan Vs AS Roma

Milan 2-0 Roma
Roma 2-1 Milan
Roma 1-1 Milan
Milan 2-1 Roma
Roma 0-2 Milan
Milan 0-2 Roma
Milan 1-4 Roma
Roma 1-0 Milan
Milan 1-3 Roma
Roma 1-1 Milan

(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com