sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 08:30 WIB

Wasit Milan Vs Roma Disorot, Fonseca dan Pioli Enggan Komentar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 26:  Referee Piero Giacomelli (C) disputes with Alessio Romagnoli (L) of AC Milan during the Serie A match between AC Milan and AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on October 26, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Duel AC Milan vs AS Roma di Liga Italia yang berakhir 3-3 diwarnai dua penalti (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Wasit pertandingan AC Milan vs AS Roma, Piero Giacomelli, jadi sorotan usai memberikan dua penalti yang dinilai meragukan. Apa kata pelatih kedua tim?

Duel Milan vs Roma di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB, berlangsung seru. Kedua tim berbalas gol hingga akhirnya berakhir imbang 3-3.

Dalam pertandingan itu, wasit Piero Giacomelli memberikan penalti untuk masing-masing tim. Roma lebih dulu dapat penalti di menit ke-68. Ismael Bennacer dinilai menjatuhkan Pedro yang sedang berupaya menyambar bola muntah di depan gawang.

Di menit ke-79, giliran Milan yang mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Gianluca Mancini dianggap melanggar Hakan Calhanoglu.

Keputusan penalti itu sama-sama mendapat protes dari masing-masing tim. Dua penalti itu dinilai meragukan.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca, enggan menyalahkan wasit atas penalti-penalti tersebut. Dia lebih memilih untuk mengomentari perjuangan Roma yang tiga kali membalas keunggulan Milan.

"Saya tidak harus berkomentar, kita semua punya hari dimana kita membuat kesalahan. Dia membuat kesalahan untuk kedua tim," ujar Fonseca kepada Sky Sport.

"Bagusnya adalah kami mencetak tiga gol, meski tidak bagus juga kami kebobolan tiga gol. Pertandingan yang seimbang, kami memulai dengan kebobolan tapi kami bereaksi dengan baik dan dengan keberanian," lanjut Fonseca.

"Ini bukan yang saya inginkan, karena saya maunya menang. Tapi setelah semua yang terjadi, usai tertinggal setelah tiga menit, saya kira ini hasil yang positif."

Di sisi lain, pelatih Milan, Stefano Pioli, juga tak mau berkomentar banyak soal wasit.

"Saya tidak mau mengomentarinya," ucap Pioli singkat.

Dengan hasil ini, AC Milan masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan AS Roma ada di urutan kesembilan dengan delapan poin.

(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com