sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 05:40 WIB

Redup di MU, Dalot Unjuk Gigi bersama Milan

Putra Rusdi K - detikSport
AC Milans Diogo Dalot, left, scores his sides third goal during the Europa League Group H soccer match between AC Milan and Sparta Praha at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Thursday, Oct. 29, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Diogo Dalot tampil menawan saat AC Milan mengalahkan Sparta Praha (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Diogo Dalot mulai unjuk gigi bersama AC Milan. Kebangkitannya usai redup bersama Manchester United ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Milan Stefano Pioli.

Dalot merapat ke Milan pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman dari MU. Ia berusaha mencari kesempatan bermain yang sulit didapatkannya bersama Setan Merah.

Pria kelahiran Braga ini total baru mencatatkan 35 penampilan bersama MU sejak merapat dari FC Porto pada musim panas 2018/2019. Ia mengemas satu gol dan dua assist untuk The Red Devils.

Dalot memang belum mencatatkan menit bermain di Serie A bersama Milan. Namun dalam dua laga ajang Liga Europa, ia selalu mendapat kepercayaan Pioli untuk tampil penuh selama 90 menit.

Pada laga terakhir kontra Sparta Praha, Dalot bahkan bermain menawan sebagai bek kiri dengan mengemas satu gol dan satu assist. Torehannya tersebut membantu Milan menang 3-0.

Dikutip dari Whoscored, Dalot mencatatkan akurasi umpan 92 persen di laga tersebut. Ia juga punya andil besar dalam bertahan dengan melakukan satu kali tekel, satu sapuan dan tiga intersep.

Dalot mengatakan kebangkitannya bersama Milan ini tak lepas dari tangan dingin Pioli. Mantan pelatih Fiorentina ini mampu dengan baik memotivasi anak asuhannya.

Pemain 21 tahun ini juga mengapresiasi kebijakan rotasi yang diterapkan oleh Pioli. Hal ini membuat setiap pemain Il Diavolo punya kesempatan untuk unjuk gigi.

"Pioli membuat kami semua penuh rasa lapar. Kami termotivasi untuk bermain," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Dia memberi semua orang kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan dan ini luar biasa," tuturnya menambahkan.

(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com