sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Nov 2020 22:07 WIB

Shevchenko: AC Milan Bisa Bersaing Raih Scudetto

Lucas Aditya - detikSport
UDINE, ITALY - NOVEMBER 01: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan  celebrates after scoring his teams second goal during the Serie A match between Udinese Calcio and AC Milan at Dacia Arena on November 01, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) AC Milan dinilai bisa meraih scudetto. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

AC Milan diyakini akan mampu bersaing untuk meraih scudetto. Hal itu diungkap oleh eks striker Rossoneri, Andriy Shevchenko, yang bilang itu.

Milan menjalani start yang sangat baik di awal musim 2020/2021. Di Liga Italia, mereka belum kalah dalam enam pertandingan dengan catatan lima kali menang dan sekali imbang.

Di pertandingan terakhir, Milan memetik kemenangan tandang atas Udinese. Sementara hasil imbang didapat saat melawan AS Roma.

Dengan hasil-hasil bagus itu, tim asuhan Stefano Pioli kini menduduki peringkat pertama klasemen Liga Italia. Rossoneri mengumpulkan 16 angka.

"Tentu saja mereka bisa (bersaing meraih scudetto). Jelas bahwa musim masih panjang, tapi Pioli menyudahi musim lalu dengan sangat baik dan memulai musim ini dengan jauh lebih baik lagi," kata Shevchenko di La Gazzetta dello Sport.

"Tahun ini, hal terpentingnya adalah tetap membumi. Apa yang menjadi pembeda adalah semangat saat ada di lapangan. Rossoneri seperti orkestra. Semua orang mempunyai tugas masing-masing dan melakukannya dengan baik. Ibra mengarahkan mereka dengan sempurna."

"Dan Pioli memiliki kelebihannya sendiri. Antara Zlatan dan pelatih, (Paolo) Maldini sudah menyerahkan nasibnya pada dua pengemudi luar biasa."

"Di sekeliling mereka, ada banyak orang yang ingin bermain baik. Mereka penuh energi, itu sangat indah. Tapi, ini bukan waktunya untuk bicara dan memang tepat untuk menentukan misi tim selangkah demi selangkah," dia menambahkan.

AC Milan akan menjamu Verona di lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Andai tak mau terpeleset, I Diavolo Rosso mesti hati-hati karena Verona mampu menahan Juventus.

(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com