sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Nov 2020 07:10 WIB

Dua Tahun di Juventus, Ronaldo Belum Belajar Bahasa Italia?

Yanu Arifin - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Foto: (Getty Images/Paolo Bruno)
Turin -

Cristiano Ronaldo dinilai sosok yang bebal. Tudingan itu dialamatkan ke pemain Juventus tersebut, usai diklaim belum juga belajar bahasa Italia.

Ronaldo memasuki musim ketiganya di Juventus, sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018. Selama itu, CR7 sedianya tampil apik bersama Bianconeri.

Pemain 35 tahun itu bisa membuat 70 gol dan mempersembahkan dua gelar juara Liga Italia serta sekali Piala Super Italia. Namun, ada tudingan miring soal Ronaldo.

Pemain yang juga sempat berseragam Sporting CP dan Manchester United itu dinilai belum belajar bahasa Italia. Selama ini, Ronaldo disebut selalu menggunakan bahasa spanyol.

Mantan pemain Juventus pada musim 1987-1980, Pasquale Bruno, menuding Ronaldo pemain yang arogan. Sebab dengan tidak belajar bahasa Italia, Ronaldo disebut tidak memperdulikan rekan-rekannya.

"Dia sosok yang bebal. Dia sudah berada di Italia selama dua tahun, dan belum juga belajar bahasa kami," kata Bruno kepada Tiki-Taka.

"Dia menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Dia tak punya rasa hormat untuk rekannya atau kepada orang Italia," katanya.

Bagi Ronaldo, bermain di Italia memang jadi pengalaman barunya. Sebelumnya, ia lama berkarier di Inggris bersama MU, dan Spanyol saat membela Real Madrid.



Simak Video "Ronaldo Jadi yang Pertama Punya 250 Juta Followers Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com