sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Nov 2020 00:05 WIB

Saat di Juventus, Bendtner Kaget Banyak Pemain Merokok di Toilet

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 19:  Nicklas Bendtner of Arsenal reacts during the Barclays Premier League match between Arsenal and Norwich City at Emirates Stadium on October 19, 2013 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images) Nicklas Bendtner membeberkan saat bermain di Juventus banyak pemain yang merokok di toilet (Foto: (Getty Images)
Turin -

Nicklas Bendtner membeberkan bahwa saat bermain di Juventus banyak pemain yang merokok di toilet. Dua di antaranya adalah Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo.

'Mulut besar' Bendtner lebih mencuri perhatian banyak pihak daripada torehannya di lapangan. Akibat hal tersebut pria asal Denmark ini dijuluki oleh 'Lord Bendtner'.

Bendtner masih saja vokal hingga kini meski dirinya sudah pensiun. Terbaru, ia membagikan kisah yang menarik di awal kedatangannya ke Juventus pada awal musim 2012-2013 kala diwawancarai oleh BBC Radio 5 Live.

Ia datang ke klub asal Kota Turin ini dengan status pinjaman selama semusim dari Arsenal. Bendtner membeberkan betapa terkejutnya dirinya saat melihat banyak pemain Juventus yang merokok di toilet saat akan memulai latihan.

Hal ini sangat berbeda dengan di Inggris, mengingat media asal Negeri Tiga Singa begitu menyorot pemain yang merokok. Kebebasan dan kebersamaan di Italia ini membuat pria yang pensiun Agustus lalu ini menikmati kariernya di Juventus. Meski, ia hanya menjadi pelapis dengan membukukan sembilan penampilan di Serie A.

"Itu hari pertamaku. Jelas, saya langsung ke kedai kopi. Kemudian saya menemukan 10 hingga 12 pemain di toilet. Mereka hanya minum kopi, berbincang, menikmati kebersamaan satu sama lain dan merokok," ujar Bendtner kepada BBC Radio 5 Live.

"Itu adalah pemandangan yang luar biasa. Saya merasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati."

Bendtner juga mengatakan bahwa dua legenda Juventus, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo menjadi salah satu pemain yang turut merokok. Ia menegaskan keduanya tak pernah menutupi kebiasaan buruk mereka tersebut.

Pria kelahiran Kopenhagen ini begitu kagum karena kebiasaan buruk tersebut sama sekali tak mempengaruhi performa Buffon dan Pirlo. Buffon saat ini masih mengawal gawang Juventus meski usianya sudah 42 tahun. Sementara Pirlo, usai kariernya gemilangnya sebagai pemain kini sudah menjadi pelatih Si Nyonya Tua.

"Apa yang bisa kamu katakan soal para pemain ini? Jika Anda melihat karier mereka dan betapa profesionalnya mereka, itu benar-benar membuka mata saya mengenai keduanya," jelas Bendtner soal Pirlo dan Buffon.

"Karena profesionalisme yang mereka tunjukkan di lapangan dan persahabatan berada pada level yang berbeda. Tidak ada yang memikirkannya (soal merokok)."

(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com