sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 14:08 WIB

Arthur Sudah Belajar Banyak dari Andrea Pirlo

Lucas Aditya - detikSport
CROTONE, ITALY - OCTOBER 17: Arthur of Juventus competes for the ball with Junior Messias of FC Crotone during the Serie A match between FC Crotone and Juventus at Stadio Comunale Ezio Scida on October 17, 2020 in Crotone, Italy. (Photo by Getty Images/Getty Images) Arthur Melo belajar banyak dari Andrea Pirlo di Juventus. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Jakarta -

Pemain Juventus, Arthur, mengungkap dampak dari latihan yang diberikan oleh Andrea Pirlo. Pemain Brasil itu mengaku sudah belajar banyak.

Arthur pindah ke Juventus dari Barcelona di awal musim 2020/2021. Dia ditukar dengan Miralem Pjanic untuk pindah dari Los Cules ke skuad Si Nyona Besar.

Bersama Juve, Arthur sudah bermain sebanyak 4 kali. Dia 3 kali menjadi starter dalam data yang dilansir Opta, sekali menjadi pengganti.

[Gambas:Opta]

Arthur mampu melepaskan 247 umpan sukses, alias akurasinya mencapai 94,3 persen. Saat berada di daerah permainan lawan, Arthur mempunyai akurasi operan 92,7 persen.

Di tangan Pirlo, Arthur bisa menimba ilmu dari pelatih yang dulunya merupakan gelandang yang andal.

"Pirlo banyak membantu saya," kata Arthur seperti dilansir oleh Marca.

"Dia benar-benar tahu apa cara menjadi gelandang, dia tahu bagaimana mengeluarkan potensi terbaik dari semua pemain dan ada banyak yang bisa dipelajari darinya," kata eks pemain Gremio itu menambahkan.

Di Timnas Brasil, Arthur baru saja membukukan gol perdana. Dia mencetak satu gol saat Selecao memetik kemenangan 2-0 atas Uruguay di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tambahan tiga poin itu membawa Brasil memuncaki klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan raihan 12 poin hasil dari 4 kali bertanding.

"Saya selalu ingat rasanya mencetak gol pertama saya. Susah diungkapkan dengan kata-kata. Buat saya, kemenangan ini sangat penting karena bersama tim nasional itu selalu spesial," kata pemain 24 tahun itu.

Arthur sudah ditunggu laga lanjutan Liga Italia bersama Juventus. Di akhir pekan ini, The Old Lady akan menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com