sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 13:35 WIB

Cristiano Ronaldo Nge-Gas Terus!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his sides second goal during the Serie A soccer match between Juventus and Cagliari at the Allianz stadium, in Turin, Italy, Saturday, Nov. 21, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Cristiano Ronaldo sudah mencetak 60 gol di Serie A untuk Juventus. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Megabintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo menciptakan sebuah torehan mengagumkan setelah memimpin Juventus membekap Cagliari. Ronaldo tidak terhentikan!

Juventus mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB. Kemenangan Bianconeri ditentukan oleh sepasang gol Ronaldo yang terlahir dalam lima menit di akhir babak pertama.

Dengan dua gol tersebut maka Ronaldo telah mencetak 60 gol di Serie A sejak bergabung Juventus pada musim panas 2018. Squawka mengemukakan, jumlah gol Ronaldo itu lebih banyak dari pemain manapun di dalam periode yang sama.

"Ronaldo adalah seorang profesional yang hebat, seperti yang kita semua tahu dan dia menjadi teladan bagi semua orang di sekitar dia baik saat pertandingan maupun latihan," puji pelatih Juventus Andrea Pirlo usai pertandingan.

"Satu-satunya nasihat yang saya bisa berikan kepada dia adalah teruslah seperti ini!"

Adapun satu catatan bagus lainnya yang dibuat Cristiano Ronaldo usai dua golnya ke gawang Cagliari. Menurut Opta, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Juventus yang mampu mencetak gol di setiap dari lima pertandingan pertama Serie A sejak aturan tiga poin untuk sebuah kemenangan diterapkan pada 1994/95.

Berkat kontribusi Ronaldo tersebut Juventus naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia. Mengoleksi 16 poin, Juventus berjarak satu poin dari AC Milan di posisi teratas, yang baru akan bertanding di markas Napoli pada Senin (23/11) dinihari WIB.

"Kami tampil bagus untuk mengontrol permainan terutama di babak pertama, jadi kami perlu sebuah penampil seperti ini untuk mendongkrak kepercayaan diri dan keyakinan diri tim. Ketika Anda kembali dari jeda internasional, selalu sulit untuk fokus. Tapi kami berhasil menjaga semangat yang tepat sejak awal," sambung Pirlo mengomentari kemenangan Juventus.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com