sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 10:00 WIB

Gattuso: Ibrahimovic Lebih Tangguh daripada 10 Tahun yang Lalu

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - NOVEMBER 22: Zlatan Ibrahimovic of A.C. Milan scores their teams first goal during the Serie A match between SSC Napoli and AC Milan at Stadio San Paolo on November 22, 2020 in Naples, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Gennaro Gattusi menilai Zlatan Ibrahimovic lebih kuat daripada 10 tahun yang lalu (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menilai Zlatan Ibrahimovic lebih tangguh daripada 10 yang lalu. Ibrahimovic mengantarkan AC Milan menumbangkan Napoli.

Gattuso gagal membawa Napoli meredam mantan timnya AC Milan di San Paolo pada pekan ke-8 Serie A, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Il Partenopei harus rela takluk 3-1 di laga ini.

Napoli sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 62,7 persen dibanding Milan yang hanya 37,3 persen. Tuan rumah juga lebih banyak menebar ancaman.

Mereka total membuat 20 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara, Milan hanya membuat 15 percobaan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, Milan memiliki Ibrahimovic yang bisa membuat perbedaan. Penyerang 39 tahun ini mampu mengemas dua gol pada menit ke-20 dan 59.

Satu gol Rossoneri lainya dibuat oleh Jens Petter Hauge menjelang akhir laga. Napoli hanya mampu membalas satu gol lewat Dries Mertens di menit ke-63.

Magi Ibrahimovic di laga ini membuat Gattuso kagum. Menurutnya, mantan rekannya di Milan tersebut saat ini lebih kuat daripada saat 10 hingga 12 tahun yang lalu.

Selain faktor Ibrahimovic, Gattuso menilai kekalahan Napoli ini juga tak lepas dari mentalitas skuadnya yang tak cukup baik.

"Milan sangat percaya pada Ibra, mereka percaya 100 persen pada apa yang mereka lakukan. Saya rasa dia lebih kuat sekarang daripada dia 10-12 tahun yang lalu," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Mereka melakukan umpan silang karena mereka tahu dia akan menyambutnya. Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya untuk itu."

"Ini tentang mentalitas. Sepak bola adalah soal membantu satu sama lain, menjadi sebuah tim dan menyemangati satu sama ain saat sedang berjuang. Terlalu banyak orang yang bertindak seperti Profesor, yang ingin mengajari Anda segalanya. Ini akan menghancurkanmu," tegas Gattuso.

Ibrahimovic musim ini telah mengemas 11 gol dari 10 laga bersama Milan. Torehannya itu membantu Il Diavolo memucaki klasemen Serie A dengan 20 angka. Mereka terpaut enam angka dari Napoli di posisi keenam.



Simak Video "Ibrahimovic Jadi Bintang Kemenangan Milan Kala Bersua Cagliari"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com