sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 19:00 WIB

Lihatlah Tanda Merah di Pipi Zlatan Ibrahimovic, Itu Apa Sih?

Kris Fathoni W - detikSport
AC Milans Zlatan Ibrahimovic celebrates scoring during the Serie A soccer match between Napoli and AC Milan, at the San Paolo Stadium in Naples, Italy, Sunday, Nov. 22, 2020. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP) Lihatlah Tanda Merah di Pipi Zlatan Ibrahimovic, Itu Apa Sih? (Foto: AP/Alessandro Garofalo)
Jakarta -

Penggila sepakbola niscaya tahu siapa Zlatan Ibrahimovic. Tapi lihat enggak kalau kini ada tanda merah di pipinya? Berikut kisah di baliknya.

Tanda merah di pipi Zlatan Ibrahimovic yang paling anyar ini terlihat jelas di laga Liga Italia Serie A pada akhir pekan, ketika ia membela AC Milan dalam laga melawan Napoli. Ada coretan tanda merah di pipi kanannya.

Rupanya, tanda merah itu punya makna istimewa tersendiri. Kehadirannya di pipi Zlatan Ibrahimovic adalah demi meningkatkan kepedulian terhadap kasus-kasus kekerasan domestik terhadap perempuan.

Disebutkan Sportbible, gerakan ini diprakarsai oleh organisasi kemanusiaan Italia, WeWorld Onlus, asosiasi pesepakbola, dan Lega Serie A.

Itu mengapa jangan heran jika ada tanda merah di wajah para pemain dan wasit dalam laga-laga Serie A di akhir pekan, termasuk juga Zlatan Ibrahimovic.

Disebutkan lebih lanjut, hal semacam ini sejatinya bukan pemandangan yang asing. Para pemain Serie A juga sudah pernah melakukan hal serupa dalam beberapa waktu terakhir, usai deklarasi memerangi kekerasan terhadap perempuan pada April dan November 2018.

"Moto kampanye ini adalah 'memberi kartu merah buat kekerasan', yang pada prosesnya memunculkan tanda merah di wajah para pesepakbola saat mereka tampil di lapangan."

Sebelum turun berlaga, sejumlah pesepakbola juga mem-posting foto dirinya dan pasangan. Ada tanda merah di wajah para pemain tersebut, disertai tagar 'UnRossoAllaViolenza'.




Khusus Zlatan Ibrahimovic sendiri, dengan tanda merah di wajah, penyerang 39 tahun asal Swedia itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 untuk AC Milan atas Napoli. Hasil itu membuat Rossoneri memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com