Juventus Fokus ke Torino Dulu, Baru Kemudian Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 04 Des 2020 04:05 WIB
Juventus coach Andrea Pirlo, center, looks on during the Italian Serie A soccer match between Crotone and Juventus at the Ezio Scida stadium in Crotone, Italy, Saturday, Oct. 17, 2020. (Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)
Juventus menepikan laga kontra Barcelona terlebih dulu untuk fokus menghadapi Torino (Foto: Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)
Turin -

Juventus akan menepikan hasrat mereka untuk mengalahkan Barcelona pekan depan. Mereka kini fokus untuk menghadapi Torino terlebih dahulu.

Juventus tampil menawan saat mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di Allianz Stadium pada matchday kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Tiga gol Si Nyonya Tua dibuat oleh Federico Chiesea, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Juventus saat ini berada di peringkat kedua Grup G dengan 12 angka. Mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Bianconeri akan menjalani duel perebutan puncak klasemen dengan Barcelona di Camp Nou, Rabu (9/12/2020). pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sangat menantikan laga ini. Pasalnya ,ia kerap kali menjalani duel yang spesial di markas Barcelona saat masih bermain.

Meski demikian, Pirlo menegaskan bahwa fokus utama tim asuhannya saat ini bukanlah untuk menghadapi Barcelona. Mengingat pekan ini, Juventus harus lebih dulu menghadapi Torino di Serie A dalam laga bertajuk Derby della Mole, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Juventus bakal menepikan laga kontra Barcelona terlebih dahulu demi kemenangan saat menghadapi Torino. Tiga angka sangat dibutuhkan Juventus untuk bersaing di papan atas.

Juventus saat ini berada di peringkat keempat dengan 17 angka. Mereka tertinggal enam poin dari AC Milan di posisi teratas.

"Ini selalu merupakan laga yang spesial. Sangat menyenangkan menjalaninya sebagai pemain dan tetap sama sebagai pelatih. Namun, pertama-tama kami memiliki laga sangat penting di Derby pada hari Minggu," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Pertama, kami harus fokus pada laga itu. Kami bermain dalam satu laga di satu waktu," jelas pria 41 tahun ini menambahkan.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)