sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 17:40 WIB

Cristiano Ronaldo Memang Tajam di Juventus, tapi...

Bayu Baskoro - detikSport
ROME, ITALY - NOVEMBER 08:  Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between SS Lazio and Juventus at Stadio Olimpico on November 8, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Penampilan Cristiano Ronaldo di Juventus dikritik. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Turin -

Cristiano Ronaldo boleh jadi belum berhenti mencetak gol bersama Juventus. Namun, bintang 35 tahun itu dinilai tidak membantu permainan Bianconeri.

Ronaldo belum berhenti mencetak gol sejak direkrut Juventus dari Real Madrid pada tahun 2018. Total dirinya sudah membukukan 75 gol dari 97 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Pada musim ini saja, Ronaldo sudah 10 kali membobol gawang lawan dalam delapan pertandingan Juventus di semua kompetisi. Delapan gol dibuatnya di Liga Italia, sementara sisanya di Liga Champions.

Banyaknya gol yang dibuat Cristiano Ronaldo membuat dirinya banjir pujian dan apresiasi atas ketajamannya di depan gawang. Meski begitu, tidak sedikit pula yang mengkritik gaya permainan pemain Portugal itu.

Antonio Cassano menjadi salah satu pihak yang mengkritik permainan Ronaldo di Juventus. Eks pemain Timnas Italia itu menilai CR7 hanya mementingkan jumlah gol yang dibuatnya, daripada bermain sesuai arahan dan taktik pelatih.

"Juve tidak membutuhkan Ronaldo untuk memenangkan Scudetto. Mereka membawanya untuk memenangkan Liga Champions dan dia belum berhasil," kata Cassano, dikutip dari Virgilio Sport.

"Bagi saya ini adalah masalah bagi banyak pelatih secara taktis. Misalnya anda unggul 1-0 dengan dia, tapi dia hanya hidup untuk gol, bukan seperti Messi yang membuat tim bermain bagus," Cassano menambahkan.

"Antara Ronaldo, Lewandowski, Benzema, saya akan mengambil dua terakhir untuk memainkan posisi penyerang tengah di tim. Ronaldo memang mencetak 30-40 gol, angkat topi buat itu, tapi dia bukan pemain yang sesuai dengan tim,".

"Dengan Sarri dia mengalami kesulitan, dia tidak turun bermain di antara lini, dia bermain hanya untuk mencetak gol saja," ujar Cassano mengenai penampilan Cristiano Ronaldo di Juventus.



Simak Video "Setelah Setahun, Ronaldo Akhirnya 'Terbang' Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com