sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 18:15 WIB

Pioli Alasan Ibrahimovic Nikmati Masa-masa di Milan

Lucas Aditya - detikSport
MILAN, ITALY - NOVEMBER 05:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan looks on during the UEFA Europa League Group H stage match between AC Milan and LOSC Lille at San Siro Stadium on November 5, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic mengungkap Stefano Pioli sebagai sosok kunci merasa betah di AC Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengungkap sosok kunci di balik performa bagusnya. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, orangnya.

Ibrahimovic tajam banget di Milan musim ini. Sudah menyumbangkan 11 gol dalam 10 pertandingan bersama Milan di semua ajang, dia merupakan top skorer sementara tim asal kota mode.

Penampilan oke Ibrahimovic itu mengangkat Milan. Di klasemen Liga Italia, I Diavolo Rosso mengumpulkan 23 poin hasil dari 9 kali bermain.

Milan menjadi salah satu tim yang belum kalah di Liga Italia musim ini sejauh sembilan laga. Juventus tim lain yang juga belum tumbang.

Ibrahimovic mengungkap pembicaraan dengan Pioli yang membuatnya mau bermain untuk Milan hingga tampil moncer.

"Saya bilang padanya bahwa saya akan membatalkannya dalam sehari, karena saya berpikir mengenai pengorbanan dan keluarga saya di Swedia. Pioli bilang: 'Saya menghormati itu' Bagaimanapun, hari berikutnya, dia menghubungi saya lagi. 'Saya membiarkan anda pergi terlalu mudah, tapi kalau anda bertahan, akan menjadi tim yang berbeda'," kata Ibrahimovic di Football Italia.

"Saya pergi liburan, tapi lantas berpikir ini luar biasa dan tantangan yang berat. Saya tak mau pensiun dengan perasaan menyesal. Jadi, saya menghubungi Mino (Raiola) dan bilang padanya untuk menutup kesepakatan."

"Saya suka cara pelatih meminta kami untuk bermain, karena dia menemukan cara untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari kualitas saya. Dia banyak berbincang dengan saya dan meminta banyak hal, seperti yang saya lakukan pada rekan-rekan setim. Mereka menghormati saya dan saya merasakan itu sebuah tanggung jawab, saya menikmatinya," kata Ibrahimovic menambahkan.



Simak Video "Zlatan Ibrahimovic Segera Comeback!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com