Roma Vs Sassuolo: 10 Pemain I Lupi Imbangi Sassuolo

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 06 Des 2020 23:08 WIB
ROME, ITALY - DECEMBER 06: Manuel Locatelli of US Sassuolo battles for possession with Edin Dzeko of Roma during the Serie A match between AS Roma and US Sassuolo at Stadio Olimpico on December 06, 2020 in Rome, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
AS Roma imbang 0-0 dengan Sassuolo di lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

AS Roma bekerja keras mengamankan satu poin kala menjamu Sassuolo. Bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, I Lupi berimbang 0-0.

Duel AS Roma vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia berlangsung di Olimpico, Minggu (6/12/2020) malam WIB. Roma harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 selepas Pedro Rodriguez diacungi kartu kuning kedua.

Selepas kartu merah tersebut, Roma sebenarnya sempat mencetak gol lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan. Namun gol dianulir setelah Video Assistant Referee (VAR) melihat pelanggaran dari Edin Dzeko.

Di babak kedua, giliran Sassuolo punya gol yang dianulir. Sepakan indah Lukas Haraslin meluncur ke dalam gawang, tapi dibatalkan karena offside yang tipis.

Dengan satu poin ini, Roma masih bertahan di posisi lima klasemen sementara dengan 18 poin dari 10 laga. Seentara Sassuolo tepat di atasnya dengan 19 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Roma lebih dulu menebar ancaman, tepatnya di menit keenam. Dari serangan balik, umpan Pedro diterima Henrikh Mkhitaryan yang kemudian melepaskan tembakan. Cuma melenceng.

Sassuolo merespons melalui Manuel Locatelli, yang sepakannya cuma meleset tipis. Kiper Roma Antonio Mirante kemudian harus keluar dari areanya untuk menghalau peluang Filip Djuricic.

Roma mendapatkan peluang bagus di menit ke-37. Umpan Loenardo Spinazzola disambar Pedro Rodriguez di depan kotak penalti, hanya saja masih melambung tipis.

Alih-alih gol, Roma malah mendapatkan kartu merah di menit ke-40. Pedro menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Maxime Lopez saat Roma menghadapi serangan balik.

Kendati kehilangan satu pemain, Roma malah mencetak gol di menit ke-45. Berawal dari serangan balik, umpan dari Lorenzo Pellegrini tak bisa diselesaikan Edin Dzeko dan bola membentur Locatelli.

Bola liar lantas disambar Mkhitaryan ke dalam gawang. Tapi gol ini dianulir karena Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan adanya pelanggaran dari Dzeko terhadap Locatelli. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Sassuolo memulai babak kedua dengan menekan Roma. Sementara tuan rumah bermain lebih menunggu dan mengincar serangan balik.

Sebuah peluang dari Dzeko di menit ke-49 cuma membentur pemain dan berujung korner. Peluang lain dari Mkhitaryan lima menit berselang melenceng ke kiri.

Nyaris! Roma hampir unggul di menit ke-59 ketika umpan silang Spinazzola disambar Dzeko di depan gawang. Bola cuma membentur tiang dan kembali ke arena permainan.

Tembakan Dzeko di menit ke-63 lagi-lagi cuma membentur pemain. Percobaan lainnya 10 menit kemudian masih melebar.

Sassuolo mencetak gol di menit ke-75. Tembakan terukur Lukas Haraslin dari luar kotak penalti berakhir di pojok kanan gawang. Tapi gol ini dianulir karena Haraslin lebih dulu dalam posisi offside.

Roma punya dua peluang beruntun tak lama berselang. Tembakan Mkhitaryan setelah aksi solo run cuma bergulir tipis ke kanan gawang. Sementara tendangan Dzeko bisa dihalau kiper.

Sundulan Mehdi Bourabia hampir memberikan kemenangan dramatis untuk Sassuolo. Peluang di masa injury time itu cuma meluncur tipis ke kanan gawang, dari situasi sepak pojok. Laga tuntas tanpa pemenang.

Susunan pemain:

Roma: Mirante; Ibanez, Cristante, Kumbulla (Juan Jesus 88); Karsdorp, Villar, Pellegrini (Diawara 82), Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko (Mayoral 85)

Sassuolo: Pegolo; Ayhan, Marlon, Ferrari, Rogerio (Kyriakopoulos 83); Locatelli, Obiang (Bourabia 85); Berardi, Lopez (Raspadori 46), Boga (Haraslin 73); Djuricic (Traore 73)

(raw/adp)