Mario Balotelli ke Monza: Soal Kans Terakhir dan Komisi Mino Raiola

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 08 Des 2020 12:15 WIB
Mario Balotelli
Mario Balotelli ke Monza: Soal Kans Terakhir dan Komisi Mino Raiola. (Foto: Monza Calcio)
Jakarta -

Kepindahan Mario Balotelli ke AC Monza disebut sebagai kans terakhirnya untuk serius pamer potensi. Ada pula bahasan soal Mino Raiola, agen Balotelli.

Balotelli, yang punya 30 caps bersama timnas Italia, sudah resmi menandatangani kontrak jangka pendek sampai musim panas dengan dengan Monza yang saat ini bermain di Serie B Italia.

Sebelumnya, Mario Balotelli berstatus tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Ironis, mengingat usianya yang masih 30 tahun dan reputasinya di masa lalu sebagai salah satu pesepakbola penuh bakat.

Dalam kariernya, Balotelli pun pernah membela sejumlah klub top antara lain Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Liverpool. Tapi tingkah-polahnya, secara khusus di luar lapangan, turut mengusik perkembangan karier peraih penghargaan Golden Boy Award 2010 tersebut.

Menjelang rampungnya transfer Mario Balotelli ke Monza, Adriano Galliani selaku CEO klub itu pun sudah menegaskan bahwa pesepakbola yang merupakan salah satu klien Mino Raiola itu tak boleh main-main lagi. Harus serius!

"Aku sudah bicara dengannya dan bilang ini benar-benar kesempatan terakhirnya, benar-benar dan sepenuhnya yang terakhir," ucap Galliani seperti dilansir Football Italia.

"Aku suka Mario, ia pemain dengan kualitas fisik dan teknik yang harusnya bisa membuat kariernya lebih baik. Ia sempat memperlihatkan talenta luar biasanya dan saya tak paham kenapa ia sekarang begini. Apalagi ia baru 30 tahun," ucapnya.

Balotelli bukanlah sosok asing buat Adriano Galliani, yang dulu juga menjadi tangan kanan Silvio Berlusconi di AC Milan. Galiani dan Berlusconi kini berkolaborasi lagi di Monza, termasuk dalam hal merekrut Mario Balotelli.

"Aku sudah bicara dengan Berlusconi mengenai Balotelli. Ia bilang lanjut saja, ia memberi lampu hijau," kata Galliani.

"Aku masih percaya kepada dirinya, Mario anak baik. Aku bilang kepada dirinya, 'Jangan percaya yang suka kasih puja-puji. Bahkan kamu akan mendengar kritikanku. Tapi itu demi kebaikanmu'. Dan di matanya aku melihat pemahaman yang aku perlukan," tuturnya.

Adriano Galliani juga mengungkap bahwa Mino Raiola, agen Mario Balotelli, enggan menerima komisi sama sekali dalam perekrutan Monza terhadap si pesepakbola.

"Mario dan Mino Raiola menyambut hangat, Mino menolak komisi. Kami tahu akan mencapai kesepakatan. Bahkan mereka minta kami saja yang merumuskan angka-angka dalam kontraknya," sebut Adriano Galliani.

(krs/raw)