Maaf Ronaldo, Gollini Tak Lagi Semudah Itu Kau Taklukkan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 09:30 WIB
Atalantas Italian goalkeeper Pierluigi Gollini (Rear Bottom) saves a penalty shot by Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (2ndL) during the Italian Serie A football match Juventus vs Atalanta on December 16, 2020 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Pierluigi Gollini belajar dari pengalaman musim lalu untuk bisa mengadang penalti Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)
Turin -

Kiper Atalanta Pierluigi Gollini tampil luar biasa menangkap penalti Cristiano Ronaldo. Ia belajar dari pengalaman pahit saat ditaklukkan CR7 dari titik putih.

Juventus gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Atalanta di Allianz Stadium, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa (menit ke-29') sebelum gol Remo Freuler (57') membuat laga berakhir imbang 1-1.

Salah satu sebab Si Nyonya Tua tak mampu meraup tiga angka di laga ini adalah kegemilangan Pierluigi Gollini di bawah mistar gawang Atalanta. Dikutip dari WhoScored, kiper 25 tahun ini membuat enam penyelamatan di laga kontra Juventus.

Satu penyelamatannya yang paling fenomenal dalam duel ini adalah saat mengagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-61. Ia mampu menangkap sepakan mendatar CR7 ke pojok kiri gawangnya.

Ini merupakan kegagalan penalti pertama Ronaldo di musim 2020/2021. Sebelumnya, Ronaldo sudah mampu mencetak enam gol dari penalti di musim ini.

Kunci sukses Gollini menggagalkan penalti Ronaldo tak lepas persiapannya mempelajari gaya menendang Ronaldo. Ia yakin Ronaldo bakal mengubah arah menendangnya berbeda dari biasanya.

Gollini belajar dari pengalaman musim lalu saat gawangnya dibobol dua kali oleh Ronaldo lewat titik putih. Kala itu, penalti Ronado menggagalkan kemenangan Atalanta dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia telah memilih sudut yang sama untuk beberapa kali.Saya merasa dia akan mengubahnya," ujar Gollini dikutip dari Sky Sport.

"Saat melawan saya, dia mencetak dua gol di musim lalu. Dari dua gol itu, saya kini memenangkan duel dengannya," tegas mantan kiper Aston Villa ini.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)