sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Des 2020 06:25 WIB

Milan Menang, Rafael Leao Cetak Gol Tercepat Serie A Sepanjang Masa

Adhi Prasetya - detikSport
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - DECEMBER 20: Rafael Leao of AC Milan celebrates after scoring their teams first goal  during the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Città del Tricolore on December 20, 2020 in Reggio nellEmilia, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Selebrasi Leao seusai mencetak gol tercepat Serie A sepanjang masa. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Reggio nell'Emilia -

Rafael Leao mencatat rekor dalam kemenangan AC Milan atas Sassuolo. Penyerang asal Portugal itu berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah di Serie A!

Leao ikut menyumbang satu gol saat Rossoneri menumbangkan Sassuolo 2-1, Minggu (20/12/2020). Tak perlu lama-lama, ia cuma butuh kurang dari tujuh detik sejak kickoff untuk melakukannya.

Berawal dari sepak mula Brahim Diaz kepada Hakan Calhanoglu, yang langsung menggiring bola maju ke arah gawang Sassuolo, Leao juga ikut berlari ke depan. Hingga kemudian Calhanoglu melepaskan umpan terobosan, Leao sudah siap menyambutnya dan menuntaskannya menjadi gol.



Dilansir dari Opta, waktu yang dibutuhkan Leao untuk mencetak gol sejak kickoff merupakan yang tercepat sepanjang masa di Liga Italia, yakni sekitar 6 detik. Ia sukses memecahkan rekor striker Piacenza, Paolo Poggi, yang butuh waktu sekitar 8 detik sejak kickoff.

Namun ada perbedaan antara gol Leao dan Poggi. Gol Poggi ke gawang Fiorentina pada 2 Desember 2001 itu terjadi dari proses serangan balik, di mana Piacenza berhasil merebut bola dari penguasaan Fiorentina yang melakukan kickoff.

Sementara proses gol Leao dimulai dari sepak mula yang dilakukan Milan, dan Rossoneri memang sudah merancang skema ini sejak awal.

[Gambas:Youtube]



"Ya, kami memang sudah menyiapkannya. Kami selalu mencoba menyerang, untungnya berhasil menjadi gol. Kami melakukan tugas kami dengan baik," kata Leao kepada Sky Sport Italia.

"Kami punya 4-5 situasi untuk kickoff dan kami ingin langsung menggebrak sejak awal karena kami kehilangan sesuatu di beberapa laga terakhir. Salut untuk Calhanoglu, Brahim Diaz, dan Leao yang melakukan pergerakan dengan tepat," ujar pelatih Milan Stefano Pioli.

Kemenangan atas Sassuolo menjaga posisi Milan di puncak klasemen sementara dengan 31 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan musim ini.



Simak Video "AC Milan Taklukkan Torino 2-0, Jadi Teratas di Klasemen Liga Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com