Juventus Masih Tim Terbaik, Inter Milan Kini di Level yang Sama

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 22 Des 2020 19:16 WIB
GDANSK, POLAND - OCTOBER 11:  Head coach of Italy Roberto Mancini reacts during the UEFA Nations League group stage match between Poland and Italy at Gdansk Stadium on October 11, 2020 in Gdansk, Poland.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menyebut Juventus dan Inter Milan ada di level yang sama. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Juventus dan Inter Milan disebut ada di level yang sama. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, yang memberi penilaian itu.

Persaingan seru disajikan di Liga Italia 2020/2021. Ada bebera tim yang bersaing ketat, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus yang ada di posisi tiga besar.

Rossoneri masih menjadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan raihan 31 poin. Sementara itu, Nerazzurri menguntit di posisi kedua dengan jarak sebiji poin. Bianconeri menyusul kemudian dengan torehan 27 angka.

Milan mendapat pujian khusus dari Mancini. Sementara itu, Inter Milan disebut sudah memangkas jarak dengan Juventus.

Juventus merupakan juara Liga Italia sejak musim 2011/2012. Mereka sudah sembilan musim langganan meraih scudetto. Sementara itu, Inter mampu finis kedua pada musim lalu setelah gagal menembus posisi dua besar selama sewindu.

"Ini merupakan kompetisi yang bagus, dengan banyak tim berjarak sedikit poin. Juventus masih sangat kuat, Milan bermain sangat baik, Napoli menjalani musim yang baik, dan sama halnya dengan Roma," kata Mancini di Football Italia.

"Lazio kembali ke trek, (Ciro) Immobile mencetak banyak gol, tapi saya harap dia menyimpan beberapa di antaranya untuk Euro. Saya bisa bilang padanya santai saja, dia bermain baik. Melawan Belanda, dia menjalani laga yang hebat meski andai dia tak mencetak gol."

"Juventus merupakan tim terbaik, tapi Inter kurang-lebih ada di level yang sama," kata dia menambahkan.

(cas/krs)