10 Data-Fakta Keoknya Juventus di Tangan Fiorentina

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Des 2020 12:45 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 22: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts  during the Serie A match between Juventus and ACF Fiorentina at Allianz Stadium on December 22, 2020 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Cristiano Ronaldo gagal menyelamatkan Juventus dari kekalahan melawan Fiorentina. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus dipermalukan Fiorentina 0-3 di ajang Liga Italia. Berikut ini 10 data-fakta kekalahan Si Nyonya Tua dari La Viola.

Giornata ke-14 Serie A musim ini mempertemukan Juventus vs Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Tim tamu unggul cepat di menit ketiga via gol Dusan Vlahovic.

Petaka Juventus semakin bertambah ketika Juan Cuadrado diganjar kartu merah di menit ke-18 akibat tekelnya ke Gaetano Castrovilli. Bermain dengan 10 pemain, Bianconeri pun keteteran menghadapi serangan-serangan Fiorentina.

Alhasil, Fiorentina mampu menambah dua gol tambahan melalui gol bunuh diri Alex Sandro di menit ke-76, serta gol Martin Caceres lima menit kemudian. Pertandingan tuntas dengan kemenangan La Viola 3-0.

Kekalahan di markas sendiri kali ini membuat Juventus tertahan di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 24 poin. Sementara itu, Fiorentina naik ke peringkat ke-15 dengan 14 poin.

Berikut ini 10 data-fakta kekalahan Juventus dari Fiorentina, seperti yang dirangkum dari Opta:

- Juventus untuk pertama kalinya kalah dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium dengan margin tiga gol.

- Ini menjadi kemenangan tandang kedua bagi Fiorentina melawan Juventus di Serie A dalam 30 tahun terakhir (sebelumnya pada Maret 2008, di bawah Cesare Prandelli).

- Skor 3-0 adalah kemenangan tandang tertinggi kedua untuk Fiorentina di Serie A melawan Juventus (setelah menang 4-0 pada tahun 1955).

- Dengan Juan Cuadrado diusir keluar lapangan melawan Fiorentina, Juventus telah menerima kartu merah terbanyak di 5 liga top Eropa musim ini (lima).

- Juventus merasakan kembali kekalahan dengan selisih tiga gol di Liga Italia sejak terakhir kali pada Januari 2011 (melawan Napoli).

- Sebelum pertandingan ini, kartu merah terakhir yang diterima oleh Juventus dalam 20 menit awal di Serie A adalah pada bulan Februari 2011 ketika Gianluigi Buffon diusir wasit kala melawan Lecce.

- Sebelum Dusan Vlahovic, pemain terakhir yang mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut di Serie A bersama Fiorentina di bawah usia 22 tahun adalah Giampaolo Pazzini pada April 2005.

- Gol Dusan Vlahovic (2:28) adalah kebobolan paling cepat Juventus dalam pertandingan Serie A sejak Agustus 2017 (00:18).

- Gol Alex Sandro adalah gol bunuh diri pertama ke gawang Juventus di Serie A sejak Emre Can pada Januari 2019 melawan Lazio.

- Juan Cuadrado malam ini memainkan pertandingan ke-200 bersama Juventus di semua kompetisi.



Simak Video "Juventus Dibantai Fiorentina 0-3"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)