sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Des 2020 12:30 WIB

Gattuso Lagi Sakit, Sudah Pasrah kalau Akan Mati

Randy Prasatya - detikSport
ROME, ITALY - DECEMBER 20: Gennaro Gattuso, head coach of Napoli looks on during the Serie A match between SS Lazio and SSC Napoli at Stadio Olimpico on December 20, 2020 in Rome, Italy.Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Gennaro Gattuso sedang dalam kondisi yang tidak fit. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Naples -

Gennaro Gattuso sedang sakit. Akibat kondisi fisik yang tak sehat, Gattuso sampai merasa kayak akan mati.

Gattuso sudah melewatkan beberapa kali sesi wawancara. Hal tersebut karena kondisinya sedang tidak sehat.

Pelatih Napoli itu mengidap penyakit Ocular Myasthenia. Itu adalah penyakit autoimun yang, di antara gejalanya, menyebabkan otot-otot yang mengontrol mata dan kelopak mata menjadi melemah.

Gattuso merasa sudah pasrah dengan penyakitnya itu. Dia malah bicara soal kematian akibat ocular myasthenia.

"Bukan hanya terlihat buruk, kondisi ini membuat Anda merasa sangat lelah, ditambah melihat dua kali lipat 24 jam sehari benar-benar melelahkan Anda. Hanya orang gila seperti saya yang bisa kuat," kata Gennaro Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Bagaimanapun, ini hidup saya dan ada hal-hal yang lebih buruk. Saya tahu beberapa di luar sana sudah menganggap saya punya waktu satu bulan lagi untuk hidup, tetapi saya dapat meyakinkan Anda, tidak apa-apa. Ketika saya akhirnya mati, saya ingin pergi ke tempat saya tinggal, di lapangan sepakbola," sambungnya.

"Saya juga tidak menjadi diri saya sendiri selama 12 hari terakhir. Saya ingin mengatakan ke semua orang, terutama anak-anak, yang bercermin dan melihat sesuatu yang terlihat aneh atau kurang tepat: hidup itu indah. Rangkullah semuanya," Gattuso menegaskan.

Saat dalam kondisi sakit itu, Gattuso masih mendampingi Napoli saat imbang 1-1 dengan Torino di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Partenopei meraup satu poin berkat gol Lorenzo Insigne di penghujung laga.

"Kami tiba benar-benar terhanyut dalam pertandingan ini, kehilangan begitu banyak pemain. Hirving Lozano melakukan keajaiban dengan bermain selama 30 menit," kata Gattuso.

"Oleh karena itu, kami senang meraih satu poin dan menganggapnya berharga," Gennaro Gattuso melanjutkan.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com