sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 12:52 WIB

Napoli Vs Spezia: Partenopei Bikin 29 Tembakan, Kalah Lawan 10 Pemain

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - JANUARY 06: Tommaso Pobega of Spezia celebrates victory with Martin Erlic as Fernando Llorente of S.S.C. Napoli reacts after the Serie A match between SSC Napoli and Spezia Calcio at Stadio Diego Armando Maradona on January 06, 2021 in Naples, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images ) Napoli kalah dari Spezia meski bikin 29 tembakan (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Naples -

Napoli secara mengejutkan ditaklukkan oleh 10 pemain Spezia. Spezia menghukum Il Partenopei yang membuang-buang peluang dari 29 tembakan yang mereka lepaskan.

Napoli takluk 1-2 dari tim promosi Spezia di San Paolo dalam lanjutan Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui Andre Pentagna (menit ke-58). Namun, Spezia kemudian mampu membalikkan kedudukan dari penalti M'Bala Nzola (68') dan gol Tommaso Pobega (81').

Kekalahan ini begitu pahit bagi Napoli karena mereka sebenarnya tampil begitu dominan sepanjang 90 menit. Pasukan Gennaro Gattuso mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan membuat 29 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Sementara, Spezia yang mencatatkan 37 persen penguasaan bola hanya membuat tiga shoot on target dari sembilan percobaan.

Saat kedudukan 1-1, Napoli juga diuntungkan dengan di kartu merahnya bek Spezia, Ardian Ismajli pada menit ke-77. Unggul jumlah pemain dan menguasai jalannya laga, tim asal Naples ini justru membuang peluang. Hal tersebut dihukum dengan lahirnya gol penentu kemenangan yang dibuat oleh Tommaso Pobega di menit ke-81.

Gattuso menegaskan kekalahan ini hadir bukan karena tim asuhannya sedang sial tapi akibat kesalahan Napoli sendiri . Ia begitu kecewa pasukannya membuang begitu banyak peluang di laga ini.

"Mencetak gol menjadi masalah bagi kami. Kami menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol. Kami harus lebih mematikan di depan gawang. Mungkin saya yang melakukan kesalahan karena saya tidak bisa membuat mereka lebih mematikan," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Kami membuang terlalu banyak poin musim ini dan semua orang memiliki tanggung jawab untuk itu, baik tim dan saya. Ini bukan hanya sekadar kesialan," katanya menambahkan.

Kekalahan atas Spezia ini membuat Napoli harus rela melorot ke posisi keenam. Mereka mengumpulkan 28 poin dan tertinggal sembilan angka dari AC Milan di puncak klasemen.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com