sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 21:25 WIB

Panas! Del Piero Vs Bergomi, Ribut Gegara Juventus dan Inter

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 06:  Cristiano Ronaldo of Juventus scores his goal that will be disallowed during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on October 6, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Alessandro Del Piero berdebat soal Juventus dan Inter Milan dengan Beppe Bergomi. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Alessandro Del Piero terlibat perdebatan dengan Giuseppe Bergomi. Keduanya silang pendapat terkait Juventus dan Inter Milan.

Inter Milan pulang dengan tangan kosong dari Stadion Luigi Ferraris. Klub asuhan Antonio Conte itu tumbang 1-2, Rabu (6/1/2021) malam WIB.

Inter sempat punya peluang emas untuk unggul lebih dulu usai mendapat penalti pada menit ke-12. Namun, bola hasil eksekusi penalti Alexis Sanchez dimentahkan oleh Emil Audero.

Buntut dari kegagalan itu, Inter tertinggal 0-2 di babak pertama. Gol-gol Il Samp dicetak oleh Antonio Candreva dan Keita Balde, dua pemain yang pernah bermain untuk Inter.

Inter baru bisa memperkecil kekalahan di babak kedua. Adalah Stefan de Vrij yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah pertandingan, Del Piero dan Bergomi terlibat perdebatan. Keduanya berdebat di saluran Sky Sport, setelah Bergomi merasa Inter terlalu ditekan oleh penilaian-penilaian orang di luar klub.

"Kami tidak melihat Juventus di atas sana dan kami memberi terlalu banyak tekanan pada Inter," kata Bergomi, yang menghabiskan karier sepakbolanya untuk Inter dan pernah didapuk sebagai kapten.

"Ini tidak adil, terlalu banyak tekanan pada Inter. Saya tidak mengatakan mereka tidak memiliki tim yang kuat, saya katakan tidak terlalu banyak perbedaan dengan Juve, AC Milan, dan Napoli," sambungnya.

"Orang-orang selalu mengatakan Inter gagal jika mereka tidak memenangkan gelar, tetapi ada banyak tim kuat lainnya di luar sana. Itu tidak terjadi sama dengan klub lain. Jika Napoli, Milan, dan AS Roma tidak menang, tidak ada yang terjadi," Bergomi menyayangkan.

Del Piero lantas berusaha mematahkan argumen Bergomi. Legenda Juventus itu menilai bahwa Juventus dan AC Milan juga punya tekanan yang sama dan hal tersebut normal.

"Normal memiliki tekanan itu, Juventus dan Milan juga memilikinya. Mereka yang tidak menang memiliki tekanan, dan itu normal. Inter bisa memenangkan gelar bersama tim mereka, Milan belum dibangun untuk memenangkan Scudetto dan Nerazzurri nyaris menang di masa lalu," Del Piero menegaskan.

Mian masih di puncak klasemen dengan 37 poin dari 16 laga meski kalah dari Juventus. Inter tepat di belakang dengan 36 angka, Roma ketiga dengan 33 poin, dan Juventus keempat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com