sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 07:30 WIB

Kalau Juventus Gagal Kalahkan Sassuolo, Kemenangan di Milan Akan Sia-sia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 16:  Paulo Dybala (L) of Juventus FC competes for the ball with Rogerio of US Sassuolo during the serie A match between Juventus and US Sassuolo at Allianz Stadium on September 16, 2018 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Juventus membidik kemenangan atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Turin -

Momentum positif Juventus diuji Sassuolo. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menargetkan kemenangan agar hasil bagus melawan AC Milan tidak sia-sia.

Duel Juventus vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia akan dihelat di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dinihari WIB. Bianconeri mendekati pertandingan dengan kemenangan beruntun atas Udinese 4-1 dan pemuncak klasemen Milan 3-1.

Hasil di San Siro praktis menyuntikkan moral bagi Cristiano Ronaldo cs yang sebelumnya kurang meyakinkan karena terlalu banyak mendulang hasil seri (6) dalam 12 pertandingan. Juventus pun kembali dalam persaingan Scudetto.

Sassuolo akan menghadirkan tantangan bagi La Vecchia Signora. Neroverdi sedang oke usai nangkring di posisi kelima klasemen dengan 29 poin, terpaut satu poin saja dari Juventus di atasnya. Selain itu Sassuolo selalu menyandung Juventus dalam dua pertemuan terakhir mereka; 2-2 pada Desember 2019 dan 3-3 pada Juli 2020.

"Saya menduga pertandingan akan sulit karena Sassuolo itu tim yang sangat bagus, yang sudah bermain bersama-sama selama bertahun-tahun," kata Pirlo di Football-Italia.

"Mereka punya seorang pelatih luar biasa dalam diri Roberto De Zerbi, kami semua mesti konsentrasi ketika mereka menguasai bola karena mereka sangat baik dalam meloloskan diri dari pressing lawan."

"Itu adalah sebuah kemenangan yang penting, tapi kalau kami tidak menang besok makan semuanya akan sia-sia. Kalau kami tidak mendapatkan kemenangan di sini, maka apa yang sudah kami lakukan di San Siro akan sia-sia."

"Apa yang saya inginkan adalah memperbaiki kekuatan mental kami. Terlalu sering ketika kami mencetak sebuah gol lalu beberapa menit kemdian kami terlena. Saya menginginkan konsentrasi lebih karena itu adalah waktu yang penting dalam kaitannya dengan konsistensi," simpul Pirlo jelang Juventus vs Sassulo.



Simak Video "Giroud Masih Betah di Chelsea, Enggan Tanggapi Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com