sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Jan 2021 06:00 WIB

Pergantian Pemain Dikritik, Ini Pembelaan Conte

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Inter Milans Arturo Vidal leaves after being injured during a Serie A soccer match between Roma and Inter Milan at Romes Olympic stadium, Sunday, Jan. 10, 2021. (AP Photo/Gregorio Borgia) Pergantian pemain Inter Milan dikritik saat diimbangi AS Roma 2-2 (AP/Gregorio Borgia)
Roma -

Pergantian pemain yang dilakukan Antonio Conte malah berujung kegagalan Inter Milan menang. Dikritik habis, Conte pun membela diri.

Laga AS Roma kontra Inter dihelat di Olimpico Roma, Minggu (10/1/2021) malam WIB dan wajib dimenangi Nerazzurri karena sudah tertinggal empat angka dari AC Milan, yang menang 2-0 atas Torino.

Inter menjalani babak pertama dengan kurang oke karena tertinggal gol Lorenzo Pelegrini di menit ke-17. Tapi, di babak kedua, Inter berbalik unggul 2-1 setelah menekan habis lewat Stefan de Vrij dan Achraf Hakimi.

Usai memimpin untuk pertama kalinya, Inter sebenarnya punya kans untuk menghabisi Roma dengan peluang demi peluang, yang sayangnya terbuang. Demi mengamankan pertandingan, Conte malah menarik keluar Hakimi dan Lautaro Martinez.

Harapannya Inter bisa bertahan dengan lebih baik karena ada Aleksandar Kolarov dan Roberto Gagliardini yang lebih segar. Sayangnya, Inter malah ditekan habis Roma dan kebobolan gol Gianluca Mancini di menit ke-85.

Hingga akhir laga skor 2-2 bertahan dan Inter gagal mengembalikan jarak menjadi satu poin dengan Milan. Conte lantas dikritik habis karena salah melakukan pergantian pemain yang berujung hilangnya poin penuh.

"Jangan lupakan Roma juga punya target sama, mereka hanya tertinggal tiga poin dari kami, duduk di posisi ketiga klasemen. Tidak mudah bermain di sini," ujar Antonio Conte di Football-Italia.

"Vidal cedera dan Gagliardini menggantikannya, Lautaro sudah lelah bermain 75 menit. Saya ingin membantu tim dalam hal bertahan, Hakimi sudah banyak berlari, dia juga sering kehilangan bola. Kami bermain tiga kali sepekan, mereka semua selalu main, dan kami bisa melakukan pergantian pemain," sambungnya.

"Kami adalah tim besar dengan misi besar pula. Saya rasa pantas saja memakai pemain lain kok," tutup Conte.

Inter Milan melanjutkan catatan negatif setelah tengah pekan kemarin takluk 1-2 dari Sampdoria dan kini tertahan di posisi kedua klasemen dengan 37 poin, berjarak tiga poin dari AC Milan.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com