Menang Lagi, Juventus Semakin Konsisten

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 11 Jan 2021 09:40 WIB
Juventus Welsh midfielder Aaron Ramsey (C) celebrates with Juventus Italian defender Gianluca Frabotta (L) and Juventus Turkish defender Merih Demiral after scoring during the Italian Serie A football match Juventus vs Sassuolo on January 10, 2021 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Juventus sudah menang tiga kali beruntun di Serie A musim ini. Foto: AFP/MARCO BERTORELLO
Turin -

Tren kemenangan Juventus berlanjut saat berhasil menumbangkan Sassuolo 3-1 di Liga Italia. Pelatih Bianconeri Andrea Pirlo salut dengan konsistensi anak-anak asuhnya.

Bermain di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB, Juventus memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua setelah sebelumnya gelandang Sassuolo Pedro Obiang diganjar kartu merah.

Danilo (50'), Aaron Ramsey (82') dan Cristiano Ronaldo (90+2') bergantian mencatat nama di papan skor, sementara Sassuolo cuma dapat gol hiburan lewat Gregoire Defrel (58').

Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun di Serie A musim ini setelah sebelumnya melawan Udinese dan AC Milan. Posisi The Old Lady di klasemen pun naik ke urutan keempat dengan 33 poin, namun masih punya tabungan satu laga. Pirlo pun senang dengan raihan ini.

"Penting bagi kami untuk tampil konsisten dengan memenangi laga tadi, karena kalau tidak maka kemenangan atas Milan kemarin tak ada artinya," kata Pirlo seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Kami beberapa kali sedikit melambat di laga ini, kami sedikit kurang terorganisasi tapi justru tekad menang kami makin membesar. Jadi kami menunjukkan rasa lapar akan kemenangan di laga ini."

Selanjutnya, Juventus akan bertanding melawan Genoa di 16 besar Coppa Italia, namun setelah itu mereka kembali berangkat ke San Siro, kali ini untuk berjumpa Inter Milan di pekan ke-18 Liga Italia.

"Laga-laga seperti ini begitu dinantikan semua pemain, mereka akan langsung meningkatkan level konsentrasi dan tensi permainan juga. Kami punya pemain juara yang sudah terbiasa dengan laga semacam ini, jadi kami akan bersiap setelah laga Coppa Italia."

"Juventus selalu memiliki tekanan untuk memenangi setiap laga. Kami harus menjalani setiap laga layaknya partai final, dan setelahnya kita akan lihat di mana posisi kami pada akhir musim," lanjut Pirlo.

[Gambas:Opta]

(adp/pur)