sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 08:40 WIB

Perjuangan Keras Milan Kandaskan Torino Bikin Pioli Kagum

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 09: Stefano Pioli, Head Coach of A.C. Milan  gives their team instructions during the Serie A match between AC Milan and Torino FC at Stadio Giuseppe Meazza on January 09, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Stefano Pioli puji perjuangan keras AC Milan singkirkan Torino (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kagum dengan perjuangan keras timnya mengalahkan Torino. Dengan kondisi fisik yang terkuras, mereka menang lewat adu penalti.

Milan berhasil melaju ke perempatfnal Coppa Italia. Kepastian tersebut didapat usai Rossoneri menang 5-4 atas Torino lewat adu penalti di San Siro, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Duel Milan vs Torino harus ditentukan lewat babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu tuntas. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengapresiasi perjuangan keras timnya untuk meraih kemenangan di laga ini.

Mantan pelatih Fiorentina ini begitu kagum para pemainnya tetap bisa menjaga fokus dan semangat untuk menang. Padahal, kondisi fisik mereka bisa dibilang sangat terkuras.

Duel menghadapi Torino selama lebih dari 120 menit ini merupakan pertandingan keempat Milan hanya dalam rentang sembilan hari. Hal tersebut menurut Pioli menjadi bukti bahwa pasukannya selalu punya keyakinan yang sangat besar untuk meraih hasil yang optimal.

"Saya merasa puas dengan penampilan mereka karena ini adalah pertandingan keempat dalam sembilan hari. Namun, kami tidak pernah kehilangan semangat atau intensitas," kata ujar Pioli dikutip Football Italia.

"Sayang sekali kami tidak memenangkannya dalam 90 menit. Namun, kami tetap menunjukkan kualitas karena tidak mudah untuk mencetak lima gol dari lima penalti."

"Kami percaya pada kualitas kami. Kami selalu berpikir positif selama pertandingan dan tetap berkonsentrasi. Itu semua akhirnya terbayarkan karena laga ini sulit dan rumit, jadi Anda membutuhkan keyakinan itu," ungkap mantan pelatih Fiorentina ini menambahkan.

Milan kini tinggal menunggul lawan di babak perempatfinal dari pemenang laga Fiorentina vs Inter Milan.



Simak Video "AC Milan Taklukkan Torino 2-0, Jadi Teratas di Klasemen Liga Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com