sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 12:30 WIB

Pirlo Tidak Pandang Coppa Italia Sebelah Mata

Randy Prasatya - detikSport
PARMA, ITALY - DECEMBER 19: Andrea Pirlo head coach of Juventus looks on during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on December 19, 2020 in Parma, Italy. Sporting stadiums around Italy  remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Juventus berhadapan dengan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Juventus bakal memulai perjalanannya di Coppa Italia dengan melawan Genoa. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, sangat antusias menanti duel ini.

Pirlo memulai perjalanannya sebagai pelatih di level profesional pada musim ini. Bersama Juventus, dia sudah tampil di Liga Italia dan Liga Champions sebagai pelatih.

Pria 41 tahun ini selanjutnya menatap Coppa Italia, ajang yang belum pernah dicicipi dengan status sebagai pelatih. Genoa menjadi lawan Juventus di babak 16 besar, yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (13/1/2021) dini hari WIB.

Pirlo memperlakukan laga di Coppa Italia sama pentingnya dengan ajang lain. Dia menyebut ajang ini perhelatan selalu menarik.

"Ini pertandingan penting, awal kompetisi baru bagi kami," kata Pirlo kepada JTV.

"Pada awalnya, orang-orang bertindak seolah-olah Coppa Italia tidak menarik, tetapi begitu mereka mencapai akhir, semua orang menikmatinya. Untuk mencapainya, kami harus menang besok malam," sambungnya.

Juventus berhasil mengalahkan Genoa 3-1 di Liga Italia pada pertengahan Desember 2020. Saat itu, Genoa masih dilatih oleh Rolando Maran dan kini beralih ke Davide Ballardini.

"Kami melihat beberapa pertandingan, intensitas Genoa berubah setelah Ballardini mengambil alih dari Maran, mereka lebih dari tim menyerang, menunjukkan lebih banyak energi. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan, berjuang keras, dan kami ingin menang," Pirlo mengungkapkan.

"Saya tidak berpikir pendekatan keseluruhan akan banyak berubah, jadi mereka akan mencoba untuk bertahan, mungkin dengan lima orang di belakang, mencoba untuk melakukan serangan balik. Kami telah mempelajari Genoa dan bersiap dengan baik," tegasnya.

Juventus telah dua musim beruntun gagal di Coppa Italia. Pada musim lalu, Si Nyonya Tua kalah di final melawan Napoli.



Simak Video "Drama 5 Gol Juventus Kalahkan Genoa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com