sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 14:03 WIB

AS Roma Mengecewakan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
ROME, ITALY - JANUARY 15: Edin Dzeko of Roma gets above Patric (centre) and goalkeeper Pepe Reina of Lazio during the Serie A match between SS Lazio and AS Roma at Stadio Olimpico on January 15, 2021 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma kalah 0-3 dari Lazio. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

AS Roma tak berdaya kala menghadapi Lazio di derby della Capitale. Kalah 0-3, Giallorossi tampil bukan seperti biasanya.

AS Roma dipermalukan Lazio 0-3 di Olimpico, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Lazio mendapatkan kemenangan berkat satu gol Ciro Immobile dan dua gol Luis Alberto.

Dua kesalahan pertahanan dari Roma membuka jalan untuk Lazio mencetak dua gol pertama. Pada gol pertama, Roger Ibanez terlalu lama menahan bola di pertahanan sendiri alih-alih buru-buru membuangnya.

Bola diserobot Manuel Lazzari sebelum kemudian dioper ke Immobile. Pada gol kedua, Ibanez terjatuh usai berduel saat berduel dengan Lazzari. Lazzari pun mengamankan bola dan mengumpan ke Alberto.

Tapi lebih buruk dari itu, AS Roma hampir tak pernah benar-benar mengancam rival sekotanya tersebut. Sepanjang 90 menit, I Lupi hanya mencatatkan satu tembakan on target, itu pun tercipta di menit ke-85.

Sementara Lazio punya delapan peluang mengarah ke gawang, dari total delapan percobaan yang dilepaskan.

"Sulit diungkapkan betapa kecewanya kami semua malam ini. Banyak kekecewaan. Dengan bagaimana permainan kami belakangan ini, hasil ini bukan refleksi yang adil atas apa yang sudah kami kerjakan sejauh ini," ungkap bek AS Roma Chris Smalling kepada Roma TV.

[Gambas:Opta]

"Kesalahan-kesalahan berujung pada dua gol mereka dan setelah gol kedua, rasanya itu bikin pertandingan jadi luar biasa sulit. Tapi sebenarnya masih ada banyak waktu. Malam ini murni mengecewakan, buat semua orang, buat klub," sambungnya.

Hasil ini jadi tamparan keras untuk AS Roma, yang sebelumnya hanya menelan dua kekalahan dalam 17 pekan. Satu hasil negatif yakni melawan Verona didapatkan karena kesalahan administrasi pemain.

"Saya rasa ada momen-momen krusial di pertandingan dan kami semua akan mempelajari dan mencoba memahami penyebab, khususnya setelah gol kedua, kami terpuruk dan memberikan mereka kontrol," sambung Smalling.

"Kami perlu merefleksi diri dan fokus ke laga-laga berikutnya, karena pada dasarnya kami sejak awal tahu jika menang, kami akan sangat dekat dengan posisi pertama. Sekarang yang terpenting adalah memastikan ada reaksi dan kami bergerak lagi. Sebab malam ini tidak mencerminkan permainan kami belakangan," tambah bek asal Inggris tersebut.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com