'Kalah dari Inter Bukan Akhir Perjalanan Juventus'

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 18 Jan 2021 13:45 WIB
Inter Milans Nicolo Barella (23) embraces Juventus Giorgio Chiellini at the end of a Serie A soccer match between Inter Milan and Juventus at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Jan. 17, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Juventus tumbang 0-2 dari Inter Milan dalam lanjutan Liga italia. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Juventus harus mengakui keunggulan Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2020/2021. Namun, kekalahan dari Nerazzurri bukan akhir segalanya untuk Si Nyonya Tua.

Juventus mesti mengakui keunggulan Inter 0-2 saat berkunjung ke Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Gawang Juventus dirobek Inter lewat gol-gol Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Bianconeri gagal meneruskan tren kemenangannya yang sudah dirangkai selama tiga pertandingan. Juventus mesti melorot ke peringkat kelima klasemen Serie A dengan 33 poin, terpaut tujuh poin dari Inter dan AC Milan di dua besar.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengakui sangat kecewa dengan kekalahan atas Inter Milan. Dia berharap Juventus bisa segera bangkit menatap laga lainnya, termasuk ke Supercoppa Italia untuk melawan Napoli, (Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

"Ini pukulan, tapi itu tidak boleh menjadi pukulan mematikan, karena kami punya waktu untuk menebusnya dan masih jauh musim ini. Selanjutnya melawan Napoli di Supercoppa. Untungnya, kami bermain lagi dalam tiga hari, jadi bisa melupakan ini dan fokus untuk memenangkan trofi pertama musim ini," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

Di pertandingan itu, Juventus kalah agresif usai menciptakan sembilan percobaan (empat on target), sedangkan Inter Milan melahirkan 17 percobaan, hampir dua kali lipat, yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

"Anda dapat membuat semua persiapan dan tes yang Anda inginkan, tetapi ini tentang mewujudkannya. Kami tidak memenangkan satupun duel di lapangan hari ini, Inter lebih menginginkannya dan pantas mendapatkan kemenangan," Chiellini membeberkan.

Lihat klasemen Liga Italia selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik tim.

(ran/raw)