sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 12:33 WIB

Dikartu Merah Usai Main 8 Menit, Saelemaekers Bilang Begini

Putra Rusdi K - detikSport
CAGLIARI, ITALY - JANUARY 18: Alexis Saelemaekers of Milan is sent off during the Serie A match between Cagliari Calcio and AC Milan at Sardegna Arena on January 18, 2021 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images) Alexis Saelemaekers mendapat kartu merah setalah hanya bermain 8 menit di laga AC Milan vs Cagliari (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Jakarta -

Alexis Saelemaekers hanya bermain delapan menit sebelum mendapat kartu merah saat AC Milan menghadapi Cagliari. Ia telah meminta maaf atas tindakannya ini.

Milan meraih tiga angka saat bertandang ke markas Cagliari 2-0, Sardegna Arena, pada Giornata ke-18 Serier A, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Rossoneri di laga ini diborong oleh Zlatan Ibrahimovic.

Namun kemenangan Milan di laga ini tercoreng dengan kartu merah Saelemaekers. Pemain asal Belgia ini bahkan diusir keluar lapangan setelah hanya bermain selama delapan menit.

Saelemaekers masuk menggantikan Jens Petter Hauge di menit ke-66. Dua menit setelahnya, ia sudah mendapatkan kartu usai melanggar Gabriele Zappa.

Pada menit ke-74, petaka menghampiri Saelemaekers dengan dirinya mendapat kartu kuning kedua. Ini terjadi akibat ia menarik jersey Luca Ceppitelli saat Cagliari akan melakukan serangan balik.

Untungnya, AC Milan mampu mempertahankan keunggulan mereka meski kalah jumlah pemain. Tambahan tiga angka membuat Il Diavolo kukuh di puncak klasemen Serie A dengan raihan 43 poin.

Saelemaekers sendiri tampaknya begitu bersalah merugikan timnya akibat kartu merahnya tersebut. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan bahwa mantan pemain Anderlecht ini langsung meminta maaf kepada seluruh penggawa Milan seusai laga.

Pioli mengapresiasi tindakan Saelemaekers ini. Meski, ia merasa bahwa kartu merah ini seharusnya tak perlu terjadi.

"Anak laki-laki itu tumbuh dewasa dan dia meminta maaf kepada seluruh tim. Hatinya hancur," ujar Pioli kepada Milan TV dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak ingin membela dia, tetapi itu adalah dua kartu kuning yang tidak pantas didapatkan. Memang benar bahwa dia harus lebih berpikir jernih dan tumbuh dari kesalahan ini, bukan malah terjebak dalam kekacauan."

"Dia melakukan kesalahan seperti ini saat melawan Napoli. Namun, saya menyukai sikapnya setelah pertandingan," jelasnya.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com