sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 17:10 WIB

Inter Milan Ganti Logo dan Nama Klub?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Milan -

Inter Milan punya misi besar di tahun 2021 ini. Nerazzurri berencana meremajakan klub dengan mengganti logo serta namanya. Wow!

Inter Milan biasa disebut oleh para pecinta sepakbola Italia punya nama lengkap 'Football Club Internazionale Milano' atau biasa disingkat FCIM. Terkadang juga biasa disebut Internazionale di Milano FC.

Nama ini sudah digunakan sejak klub itu pertama kali berdiri pada 1908 hingga saat ini. Nah, menyambut tahun yang baru ini, Inter juga ingin menyegarkan suasana klub.

Ketika diambil oleh Suning Group, Inter perlahan memang ingin mengubah citra klub agar makin harum di dunia internasional, tanpa melupakan tradisi yang ada. Untuk melebarkan sayapnya, Suning Group berencana menjual sebagian sahamnya alias mencari partner baru.

Kabarnya, konsorsium bersama BC Partners ingin membeli sebagian saham Suning dan lagi dalam proses negosiasi. Dikutip La Gazetta dello Sport dan Il Corriera della Sport, pemilik Inter Milan nantinya akan mengganti nama serta logo klub.

Nama klub akan diubah menjadi Inter Mliano untuk menegaskan hubungan erat dengan kota Milan. Lalu, logo klub yang merupakan inisial 'FCIM' dalam sebuah perisai lingkaran akan diganti dengan huruf I dan M.

Ini bakal mengikuti langkah rival beratnya Juventus yang juga sudah mengganti logo menjadi huruf 'J' dalam dua tahun terakhir, terkait langkah pemasaran klub itu. Selain itu, Inter juga ingin mencari sponsor baru.

Sebab, Pirelli yang sudah bekerjasama selama 30 tahun tidak mampu menaikkan nilai kontrak secara signifikan. Untuk saat ini, Inter kabarnya dibayar tak lebih dari 15 juta euro per musimnya oleh pabrikan ban tersebut.

Kabar penggantian nama dan logo klub itu lantas dibantah oleh jurnalis La Repubblica, Franco Vanni, yang berbasis di kota Milan. Disebut Vanni, tidak pernah ada niatan manajemen untuk mengubah nama atau logo Inter Milan.

Nama FC Internazionale Milano tetap dipakai dan 'Inter Milano' hanya akan dipakai sebagai gimmick dalam acara peluncuran logo baru klub 9 Maret nanti, yang bertepatan dengan ulang tahun ke-113.

(mrp/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com