sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 10:27 WIB

Insigne Nangis... Penaltinya Enggak Masuk, Napoli Kalah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Napolis Lorenzo Insigne reacts after failing to score a penalty kick during the Italian Super Cup final soccer match between Juventus and Napoli at the Mapei stadium in Reggio Emilia, Italy, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni) Eksekusi penalti Lorenzo Insigne tidak masuk saat Napoli dikalahkan Juventus di Piala Super Italia (Foto: AP/Antonio Calanni)
Reggio Emilia -

Kegagalan penalti Lorenzo Insigne mewarnai kekalahan Napoli dari Juventus di Piala Super Italia. Insigne kecewa berat sampai menangis.

Laga Juventus vs Napoli di Piala Super Italia digelar di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Napoli harus puas jadi runner-up usai kalah dengan skor 0-2 dari Bianconeri.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Napoli kebobolan lebih dulu usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-64. Di menit ke-80, Napoli punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah dapat penalti menyusul pelanggaran Weston McKennie kepada Dries Mertens.

Namun, Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya melebar dari gawang meski sudah mengecoh Wojciech Szczesny yang bergerak ke arah berlawanan.

Tampil ngotot, Napoli kemudian justru kebobolan lagi di penghujung pertandingan. Gol Alvaro Morata memastikan kekalahan untuk Napoli.

Dengan kegagalan penalti itu, Lorenzo Insigne memperpanjang catatan buruknya. Dilansir Opta, Insigne selalu gagal dalam tiga penalti yang dia eksekusi dalam pertandingan melawan Juventus di semua kompetisi.

Usai pertandingan, Insigne terlihat menangis saat meninggalkan lapangan. Meski demikian, pelatih Napoli Gennaro Gattuso enggan mengkambinghitamkan penyerangnya itu atas kekalahan timnya.



"Lorenzo tak seharusnya merasa bertanggung jawab. Siapa saja bisa gagal dalam penalti, saya yang pertama bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kekalahan ini bukan salahnya," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

"Melihatnya menangis itu menyakitkan, dia bisa saja mencetak golnya yang ke-100 dan memaksa laga lanjut ke perpanjangan waktu, tapi hal-hal seperti ini terjadi dalam sepakbola. Maradona dan Pele kadang juga gagal dalam penalti," kata Gattuso.

Ini adalah kedua kalinya Napoli jadi runner-up dalam empat kali penampilannya di Piala Super Italia. Sementara bagi Juventus, kesuksesan ini menambah koleksi gelar Piala Super Italia mereka jadi sembilan.

Banner Papan Atas EPL

(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com